Tanamkan Disiplin Untuk Generasi Muda Papua, Satgas Yonif Mobile Rider 300 Latih PPB Di SDN Sinak

ILAGA | Faktadetail.com – Satuan Tugas (Satgas) Mobile Raider 300 Siliwangi mengambil langkah proaktif dalam mendidik generasi muda Papua tentang pentingnya disiplin. Mereka mengunjungi sebuah Dekolah Dasar (SD) di Sinak, Kabupaten Puncak Papua, dengan tujuan memberikan pelajaran tentang kedisiplinan melalui materi Pelajaran Baris Berbaris (PBB).

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. Selasa ( 7-11-2023 ).

Bacaan Lainnya

Kunjungan ini bertujuan untuk membantu membentuk karakter anak-anak Papua sejak dini melalui pembelajaran PBB, suatu metode yang telah terbukti mengajarkan kedisiplinan, kerjasama, dan tanggung jawab. Dalam sesi pelajaran yang interaktif dan menyenangkan, anggota Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi dengan sabar memandu siswa-siswa dalam kegiatan baris berbaris, mengajarkan mereka pentingnya ketertiban dan kerjasama dalam mencapai tujuan bersama.

Di akhir pelajaran, Bapak Alombe Murib, seorang Guru SDN Inpres Sinak yang hadir selama kegiatan tersebut, tidak bisa menyembunyikan rasa terima kasihnya. Ia mengungkapkan, “Kami sangat berterima kasih kepada anggota Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi atas dedikasi dan kerja keras mereka dalam memberikan pelajaran kepada anak-anak kami. Materi PBB ini bukan hanya mengajarkan disiplin, tetapi juga nilai-nilai moral dan kerjasama yang sangat penting bagi perkembangan generasi muda Papua. Semoga kerjasama positif ini terus berlanjut untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi anak-anak Papua.”

Dengan inisiatif seperti ini, diharapkan generasi muda Papua, khususnya di Distrik Sinak dapat tumbuh menjadi individu yang disiplin, bertanggung jawab, dan siap menghadapi berbagai tantangan di masa depan. Semangat untuk mendidik dan membimbing generasi penerus bangsa adalah investasi berharga yang akan membawa dampak positif jangka panjang bagi masyarakat Papua. (Yonif Raider 300 Siliwangi)

Pos terkait