banner 728x250

74 Siswa Paskibraka Kabupaten Sragen Digembleng PBB

banner 120x600
banner 468x60

SRAGEN | Faktadetail.com – Sebanyak 74 orang siswa-siswi dari berbagai sekolah di Kabupaten Sragen  mengikuti pemantapan latihan calon pasukan Pengibar Bendera Merah Putih untuk HUT RI ke-78 pada 17 Agustus 2023

Awalnya para peserta paskibraka ini mengikuti tes untuk bisa masuk dalam kelompok pasukan pengibar bendera, dan setelah lolos tes mereka digembleng sekitar tiga bulan sampai gerakan PBB-nya sangat bagus dan kompak, (03/08/2023)

banner 325x300

Sertu Joko Priyanto Babinsa Desa Saradan anggota Koramil 02/Karangmalang Kodim 0725/Sragen berharap pelaksanaan latihan calon anggota Paskibraka ini bisa berjalan lancar hingga upacara HUT RI ke – 78.

Menurut Joko, latihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dalam baris berbaris serta memantapkan ketahanan fisik sebab menjadi anggota Paskibra tidaklah mudah. seorang calon anggota Paskibra juga dituntut memiliki pengetahuan umum dan budaya daerah, serta berkepribadian dan budi pekerti yang luhur untuk dapat lolos seleksi ke tahap tingkat Kabupaten.

Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas. Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya, pada akhirnya terbentuklah generasi muda bangsa yang kuat dan baik secara fisik, mental, maupun cara berpikir.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

56 − 54 =