Bupati Maros AS Chaidir Syam Promosi Doktor Di UMI Makassar

Bupati Maros AS Chaidir Syam

MAKASSAR| Faktadetail.com Bupati Maros AS Chaidir Syam  menjalani ujian promosi Doktor Sabtu ( 20/1/24)

Promosi Doktor AS Chaidir Syam pada Program Study Ilmu Hukum di Universitas Muslim Indonesia ( UMI ) Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.

Bacaan Lainnya

Desertasi yang akan dipertahankan AS Chaidir Syam, dengan judul Hakikat Fungsi Pengawasan Dewan Perwakilan Daerah Terhadap Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Kabupaten Maros. Sebagai Tim Promotor Prof. DR.H.Sufirman Rahman S.H.,M.H. , Prof.DR.H.Laode Husen, S.H.,M.H., dan Prof.DR.H Syahrudin Nawi, S.H.,M.H.

Banyak Tokoh Masyarakat memberi apresiasi kepada AS Chaidir Syam. Ditengah kesibukan AS Chaidir Syam sebagai Bupati Maros menjalankan roda pemerintahan, tetapi masih menyempatkan menyelesaikan pendidikannya pada program S3 di Universitas Muslim Indonesia di Kota Makassar.

Apresiasi dari DR.Adin Bondar, Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Nasional, menyampaikan rasa bangga dan salut kep[ada AS Chaidir Syam. “Selamat dan sukses Pak Bupati Maros AS Cahidir Syam atas promosi Doktornya pada Bidang Hukum, ucap Adin Bondar, yang juga Pembina Forum Nasional Penerima Penghargaan Tertinggi NUDP Perpustakaan Nasional RI.

Ketua DPRD Kabupatern Maros Andi Patarai Amir, juga menyampaikan ucapan selamat. Manurutnya bahwa AS Chaidir Syam paham betul tentang esensi desertasinya. Selain 12 tahun berkiprah di DPRD Kabupaten Maros, AS Cahidir Syam pernah di DPRD Maros, pernah juga menjadi Ketua Komisi. Pernah menjadi Wakil Ketua DPRD dan terkahir menjadi Ketua DPRD Maros. Saya yakin beliau pasti mantap dalam memaparkan desertasinya, kata Andi Patarai Amir.

Sementara Presiden Rumah Produktif Indonesia DR.Yanuardi Syukur menyampaikamn rasa bangga dan salut kepada AS Chaidir Syam. Menurutnya, menarik untuk mempelajari bagaimana cara belajar sefektif AS Chaidir Syam dalam posisi sebagai Kepala Daerah Kabupoaten Maros, ia masih bisa menyelesaikan Program S3 meraih gelar Doktor.

AS Cahidir Syam telah menulis Buku “ Mendekap Maros”, biarkan rakyat yang menilai tentang kinerja DPRD Kabupaten Maros Periode 2014-2019, demikian sebagian kutipan isi buku tersebut.

AS Cahidir Syam berhasil menjalin yang harmosi dengan DPRD Kabupaten Maros. Beberapa produk hukum yang dihasilkan selama menjadi Ketua DPRD Maros, membuktikan kalau AS Cahidir Syam betul-betul meguasai menlkanisme kerjanya sebagai legislator.

Kemudian setelah menjadi Bupati Maros, tetap memupuk hubungan harmonisd dengan Legislatif dan Birokrasi di Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan.

Selamat kepada Bupati Maros AS Chaidir Syam, yang betul-betul mampu menjaga ritme irama kerjanya baik sebagai Birokrat maupun sebagai Pemikir, Pekerja dan Akademisi.

Pos terkait