banner 728x250

Cerdaskan Generasi Penerus Bangsa, Satgas Yonif 125/SMB Dirikan Rumah Baca Dan Taman Bermain Si’mbisa

banner 120x600
banner 468x60

ASMAT, PAPUA SELATAN | Faktadetail.com – Komandan Satgas Yonif 125/SI’MBISA Letkol Inf Ronald Manurung meresmikan Rumah Baca Dan Taman Bermain Si’mbisa di Kampung Bis Agats, Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Papua Selatan, Senin (10/10/2023).

banner 325x300

Dalam sambutan Dansatgas menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi serta memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah  Daerah setempat sehingga pembangunan rumah pintar ini dapat diselesaikan dengan baik.

“Tujuan dibangun nya Rumah Baca Dan Taman Bermain Si’mbisa ini untuk meningkatkan mutu pendidikan sehingga  buta huruf di kabupaten Asmat dapat kita berantas dan akan muncul generasi baru pemuda-pemudi dalam melanjutkan estafet pembangunan menuju cita-cita bangsa kita.” Ucap Dansatgas.

Menurutnya, PAUD tersebut salah satu tujuan pembangunan nasional untuk mencerdaskan kehidupan bangsa yang telah tertuang dalam kebijakan Pemerintah dibidang pendidikan nasional. Selain itu Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dilaksanakan sedini mungkin secara terarah, terpadu dan senantiasa berkesinambungan, guna mempersiapkan generasi penerus bangsa berkualitas.

Sementara itu Ny Elisa Kambu selaku Bunda Paud Kabupaten Asmat berharap dengan adanya Rumah Baca Dan Taman Bermain ini, akan dapat memberi kesempatan yang lebih luas, bagi masyarakat Agats dan sekitarnya untuk mendapatkan akses dan mutu layanan pendidikan yang berkualitas ditingkat anak usia dini.

Adapun rangkaian kegiatan peresmian Rumah Baca DanTaman Bermain Si’mbisa ini adalah Pembukaan Do’a, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Laporan Wadansatgas Yonif 125/SMB, Sambutan Dansatgas Yonif 125/SMB, Sambutan Bupati Kabupaten Asmat, penyerahan Perlengkapan Belajar mengajar dan Baju Pdl Paud, Menyanyikan lagu Tanah Papua, Peresmian Rumah Baca Dan Taman Bermain Si’mbisa, Pelepasan 500 Benih ikan hingga foto bersama.

Tampak hadir dalam peresmian Rumah Baca Dan Taman Bermain tersebut Bupati Kabupaten Asmat, Dansatgas dan Wadansatgas Yonif 125/SMB, Kepala Dinas  .

Pendidikan Kabupaten Asmat, Wakapolres Asmat, Danpos AL Kabupaten Asmat, dan Tokoh Masyarakat serta para guru dan Siswa Paud.(Yonif 125/SMB)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

44 + = 47