Dandim 0726/Sukoharjo Bersama Forkopimda Dampingi Bupati Cek Langsung Harga Sembako

SUKOHARJO | Faktadetail.com – Dalam rangka mengecek harga dan ketersediaan kebutuhan pokok, Komandan Kodim 0726/Sukoharjo Letnan Kolonel Czi Slamet Riyadi, S.E bersama jajaran Forkopimda Sukoharjo melaksanakan monitoring harga dan Ketersediaan Kebutuhan Pokok Masyarakat di pasar Bekonang Kec. Mojolaban, Jumat (05/04/2024).

Kali ini Forkopinda Sukoharjo melaksanakan disidak yaitu harga sembako diantaranya lapak daging sapi, lapak kan Laut, lapak ayam, lapak sayur sayuran, lapak cabe dan Bawang, lapak beras, lapak kelontong, dan minyak goreng.

Bacaan Lainnya

Dari hasil pemantaun yang di laksanakan oleh Dandim bersama jajaran Forkopimda Sukoharjo tersebut, di dapatkan beberapa hasil, antara lain bahwa saat ini secara umum harga kebutuhan pokok di pasar wilayah Kabupaten Sukoharjo masih termonitor stabil dengan kenaikan harga barang tidak terlalu signifikan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sukoharjo Hj. Etik Suryani, S.E., M.M. dan Forkopimda mengecek satu persatu harga kebutuhan mayarakat. Bupati juga berdialog langsung dengan pedagang soal harga dan juga stok barang.

 

“Hari ini kita mengecek kesedian pagan di pasar wilayah Kab. Sukoharjo tepatnya di Pasar Bekonang, dalam pemantauan kali ini tidak ada kenaikan harga sembako yang mencolok, cebderung masih stabil,” ungkap Bupati.

“Harapan kita semua masyarakat dan pedangan bisa membeli produk sukoharjo sendiri, baik beras dan makanan lain karena stok kita terjaga,” lanjut Bupati.

Sementara itu Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E  menuturkan bahwa pelaksanaan monitoring atau sidak di pasar tersebut dalam rangka mengecek harga dan ketersediaan kebutuhan pokok “Untuk ketersediaan bahan pokok sampai saat ini masih aman dan pasokan tidak menemui kendala,sampai saat ini harga bahan pokok relatif stabil,” Jelas Dandim

Pos terkait