Diknasbud Maros: Monitoring Dan Verifikasi Kondisi Fisik Sekolah Untuk Skala Prioritas Pembangunan

Asri Rajab, Kabid pembinaan SD Diknasbud Kabupaten Maros, saat mengunjungi sala satu SD di Kab.Maros Provinsi Sulaewsi Selatan

MAROS | Faktadetail.com – Menjelang pelaksanaan perbaikan dan pembangunan Fisik tahun anggaran  2024 beberapa sekolah SD di Kabupaten Maros, pihak Diknasbud terus  bergerak ke sejumlah sekolah  melakukan monitoring.

Inisiatif, Asri Rajab selaku Kabid pembinaan SD Diknasbud Kabupaten Maros mendapat apresiasi dari setiap sekolah yang dikunjunginya. Asri melakukan dialog dengan pihak sekolah, apa yang menjadi prioritas fisik yang dibutuhkan sekolah tersebut.

Bacaan Lainnya

Hal ini dilakukan untuk peningkatan sarana dan prasarana di masing-masing sekolah, untuk lebih menunjang proses belajar para murid SD.

Salah satu sekolah yang dikunjungi Kabid ini adalah SD 86 Mangara Bombang Kecamatan Bontoa, Asri bersama rombongan disambut dengan gembira olah pihak sekolah.

Kepala SD Mangara bombang Abdul Salam mengaku sangat bersyukur atas kedatangan Kabid pembinaan SD, pasalnya dia bisa melihat langsung kondisi sekolah yang dia pimpin.

Saya sangat bersyukur atas kunjungan Pak Kabid SD, dia bisa melihat langsung kondisi pisik sekolah kami, banyak yang harus dibenahi, demi kenyamanan belajar para murid, terimakasih atas kunjungannya, semoga kedepannya sekolah ini bisa lebih baik, ” Abdul Salam.

Kedatangan Kabid pembinaan SD ini, langsung melihat beberapa titik kondisi sekolah yang sudah mengalami kerusakan, dia berjanji akan terus perjuangkan untuk dilakukan perbaikan, tapi menurutnya itu mungkin dilakukan secara bertahap, mengingat anggaran yang terbatas.

“Kedatangan kami ini ke beberapa sekolah melakukan monitoring, sekaligus mengecek kondisi fisik bangunan dan mencocokkan data usulan yang masuk kedinas, karena keterbatasan anggaran, kita lakukan verifikasi yang skala prioritas dulu,” ujar Asri.

Dijelaskan juga Asri, selama beberapa Minggu ini pihak sudah mengunjungi beberapa kecamatan untuk melakukan monitoring, menurutnya ada beberapa faktor yang menjadi perhatiannya, selain kondisi fisik bangunan disekolah juga melakukan dialog dengan para guru apa-apa kendala dalam proses mengajar.

Ini juga saya jadikan ajang silaturahmi kepada pihak sekolah, untuk mengenal lebih dekat dengan mereka, sekaligus mengecek kondisi fisik bangunan sekolah, memang banyak sekolah yang kondisi fisiknya sudah perlu dilakukan perbaikan, ini menjadi bahan buat kami,” ungkap Asri Rajab.

Pos terkait