Jadi Kota Nyaman, Ibu Kota Nusantara ( IKN ) Butuh Kontribusi Kaum Muda

“Bagi sobat muda, IKN akan menjadi sebuah tempat untuk menampung kontribusi, skil, serta pengalaman dan keterampilan. IKN bakal terbuka untuk menerima ide-ide para sobat muda”

JAKARTA | Faktadetail.com Ibu Kota Nusantara (IKN) akan menjadi sebuah kota layak huni yang penuh dengan kenyamanan. Kaum muda tentunya akan menjadi generasi yang turut membangun IKN di masa depan.

Bacaan Lainnya

Tenaga Ahli Komunikasi Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Troy Pantauw mengatakan para generasi muda tentunya menginginkan Indonesia yang lebih baik dengan kualitas hidup dimana lingkungannya cukup nyaman.

“Sebagai negara yang nantinya menjadi negara maju Indonesia perlu yang namanya transformasi, dengan dibangunnya IKN tentunya Indonesia sudah melakukan transformasi menuju negara maju, dimana para generasi mudanya bakal memberikan banyak kontribusi,” kata Troy Pantauw dalam acara Voice of Nusantara di Auditorium Abdulrahman Saleh RRI Jakarta, Rabu (29/11/2023).

Voice of Nusantara merupakan acara yang digelar oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang bekerja sama dengan Otoritas Ibukota Nusantara.

Troy mengungkapkan, IKN akan memberikan kualitas hidup yang akan jauh lebih naik, akan mendorong pertumbuhan ekonomi dan pemerataan pembangunan, sehingga pembangunan tidak lagi terpusat di pulau Jawa.

“Bagi sobat muda, IKN akan menjadi sebuah tempat untuk menampung kontribusi, skil, serta pengalaman dan keterampilan. IKN bakal terbuka untuk menerima ide-ide para sobat muda,” ujar Troy Pangtauw.

Jadi, lanjut Troy, banyak sekali kontribusi yang bisa dilakukan oleh orang-orang muda karena IKN akan menjadi sebuah green city sekaligus smart city.

Untuk itu, anak-anak muda sebaiknya mencari tahu tentang IKN, pakailah saluran-saluran resmi untuk mencari informasi seputar IKN, agar para sobat muda juga bisa menyebarkan informasi terkait IKN, paling tidak bagi keluarga dan orang terdekat.

“Tadi siang di kantor OIKN, kami mengundang sejumlah influencer, blogger, content creator, mereka semua adalah kaum muda. Kita ngobrol bersama, kita ingin mendapatkan masukan, mendapatkan sumbang saran, kira-kira apa sih yang bisa dilakukan untuk menyampaikan tentang adanya IKN. Kami butuh kaum muda untuk itu, kami ingin membuat konten-konten animasi bersama kaum muda untuk memberikan informasi mengenai IKN,” kata Troy Pantauw.

Troy Pantauw menegaskan, IKN membutuhkan kontribusi kaum muda. Ia berharap kaum mudah dapat ikut serta membangun IKN melalui ide-ide yang cemerlang sehingga IKN akan benar-benar menjadi kota cerdas untuk semua.

“Sekali lagi, kalau ingin tanya tentang IKN, bertanyalah kepada kami (OIKN), bertanyalah kepada Kementerian Kominfo yang ada di sini, dan bertanyalah kepada lembaga-lembaga pemerintah agar sobat muda mendapat informasi yang valid dan resmi,” pungkas Troy Pantauw. ( InfoPublik )

 

 

Pos terkait