Kegiatan Bulan Ramadhan SMPN 1 Madukara : Kuat, teguh Iman dan Islami

Banjarnegara | Faktadetail.com — SMPN 1 yang berada di Kecamatan Madukara Kabupaten Banjarnegara, Provinsi Jawa Tengah rutin setiap tahun pada setiap bulan Ramadhan selalu melaksanakan kegitan pesantren kilat dipadukan dengan kegiatan lainnya seperti lomba adzan , lomba baca alqur’an, lomba sholat dan lomba lomba lain yang terkait Bulan Ramadhan,

“Dalam rangkaian kegiatan tersebut mendapat sambutan dan dukungan penuh dari pihak wali murid. Karena dengan kegiatan keagamaan dan pesantren kilat akan menambah ilmu,menambah wawasan serta mendidik dan meningkatkan kedisiplinan dalam menunaikan ibadah.

Sri Suharyati S.Si. M.Pd selaku pimpinan di sekolah SMPN 1 Kec.Madukara menjelaskan bahwa setiap tahun di bulan Ramadhan selalu mengadakan kegiatan keagamaan khusus untuk menambah keyakinan dan kesadaran bagi murid muridnya agar lebih khusuk dalam menjalankan ibadan puasa serta melatih akhlak yang baik, katanya.

Nur Fariza Arisa S.Pd, selaku Guru Agama, sebagai pembimbing dan bersama seluruh guru dilingkungan SMPN 1 Madukara, dengan sabar selalu intens dalam melatih anak didiknya dengan harapan kelak menjadi anak didik yang potensial dalam beragama dan menjadi generasi yang berkhlak mulia. Selain pelajaran agama sebagai pelajaran pokok bidang study sekolah juga secara rutin dalam setiap tahunnya selalu di adakan kegiatan pesantren kilat, kata Ibu Guru Nur Fariza Arisa, S.Pd.

“Siswa siswi di sekolah tersebut sangat antusias dan semangat dalam mengikuti secara rutin kegiatan kegiatan keagamaan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan yang di adakan setiap tahuny. Pesantren kilat yang di adakan di sekolah adalah bekal kedepan yang lebih baik agar lebih baik bermasyarakat di kemudian hari , serta lebih religius sehingga terbentengi diri dari pengaruh hal hal yang negatif dalam pergaulan di luar, kata guru – guru dengan nada yang sama, Kamis (13/4/2023).

Di akhir sambutan acara kegiatan , Kepala sekolah, memberikan edukasi kepada seluruh siswa siswi agar lebih berhati hati dalam bergaul karena di era sekarang banyak sekali penyimpangan sosial yang berefek negatif.

Banyak anak anak yang menjadi korban , untuk itu sekolah sekolah khususnya di SMPN 1 Madukara selalu mengedepankan kegiatan agama sebagai fundamen benteng diri sehingga anak didiknya akan lebih kuat dan teguh Iman dan Islamnya, kata Ibu Kepala Sekolah SMPN 1 Madukara, Sri Suharyati S.Si. M.Pd

Moh Rudolfsiva

Editor : Budiman S Faktadetail.com

Pos terkait