Kejuaraan Karate Piala Rektor UIN Alauddin Makassar Berlangsung Sukses,Sejumlah Prestasi Disabet Karateka Kabupaten Maros

GOWA, SULAWESI SELATAN | Faktadetail.com – Perlombaan Perebutan Juara Karate Piala Rektor UIN Alauddin Makassar telah dilaksanakan di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Kampus UIN Samata Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan pada 15 – 19 November 2023 lalu. Berlangsung sukses hingga penutupan secara resmi pada Ahad malam (19/11/2023) lalu. Acaranya ditutup oleh Ketua Umum International Black Panther Karate Indonesia (IBPKI) Koordinator Indonesia Timur, Ir. Achmad Farchan Sjahid, M.P.

Bacaan Lainnya

Kejuaraan tersebut mempertandingkan berbagai cabang, yaitu Perorangan dan Beregu serta Kumite Perorangan dan Beregu dengan kelas mulai dari usia dini, pemula, kadet, Junior, Pra Senior, dan Senior, diikuti oleh sejumlah Unit Black Panther Karate dari berbagai daerah, termasuk International Black Panther Karate Indonesia Unit Satpol PP Kabupaten Maros.

Sejumlah prestasi berhasil diraih oleh atlet Karateka Kabupaten Maros, yaitu;

1.Nayla Aishwa Nahla juara 1 kata perorangan putri kelas usia dini

  1. Alika Cantika Naila R juara 2 kumite putri kelas usia dini
  2. Fachry Hamzan juara 2 kata perorangan putra kelas usia dini, juara 2 kumite putra kelas usia dini
  3. Aswar juara 3 kata perorangan putra kelas usia dini, juara 2 kumite putra kelas usia dini
  4. Lisda juara 1 kumite putri kelas junior
  5. Sarwina juara 1 kumite putri kelas junior
  6. Ales juara 2 kumite putra kelas junior
  7. Rifka juara 3 kumite putri kelas kadet
  8. Nia Ramadani juara 1 kumite putri kelas bebas
  9. Nurshinta Srydefy Syam juara 2 kata beregu putri kelas pra senior
  10. Nurul Ramadani juara 2 kata beregu putri kelas pra senior, juara 3 kata perorangan putri kelas junior
  11. Dian Sulistyawati juara 2 kata perorangan putri kelas pra senior, juara 2 kata beregu putri kelas pra senior
  12. St Nurfadillah juara 1 kumite putri kelas senior
  13. Vaida Zahirah Dzikra Laudu juara 3 kumite putri kelas bebas

Guru (Pelatih) Black Phanter Unit Satpol PP Maros, Abdul Malik mengatakan kepada wartawan bahwa “Kejuraan yang anak-anak kita ikuti ini merupakan perlombaan yang sangat bergengsi, tak hanya menjadi ajang untuk memperebutkan juara, tapi juga untuk mengharumkan nama daerah kita di tingkat Provinsi maupun Nasional” terang Abdul Malik.

Abdul Malik menyebutkan, peran dan dukungan stakeholder dan masyarakat Maros sehingga para atlet yang di utus untuk berlomba mampu optimis keluar sebagai juara.

“Berkat Support Pemkab Maros dan dukungan para orang tua Atlet, sehingga para anak-anak kita yang berlomba bisa lebih fokus dan punya semangat besar, dan di perlombaan berikutnya optimis akan memperlihatkan akselerasi mental juara” pungkas Abdul Malik.

Di waktu terpisah, Bupati Maros. HAS Chaidir Syam mengatakan, Alhamdulillah ini adalah prestasi yang luar biasa dan sangat membanggakan, anak-anak kita yang terus belajar dan berlatih untuk mengasah kemampuannya. Mampu memberikan Maros tercinta hadiah yang istimewa.” Terang Bupati Maros.

“Kedepan kita akan terus memberikan motivasi dan dukungan untuk para atlet kita, guna meningkatkan potensinya. Agar kedepan bisa berlomba di kanca Nasional dan Internasional, Insya Allah” tutup Bupati Maros.

 

Pos terkait