Kepala Bapanas Pastikan Ketersediaan Beras Hadapi Bulan Puasa dan Lebaran

Presiden Jokowi didampingi Seskab Pramono Anung, Kepala Bapanas Arief Prasetyo, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, dan Dirut Perum Bulog Bayu Krisnamurthi pada penyerahan bantuan pangan CBP, di Kawasan Pertanian Terpadu, Tangerang Selatan, Banten, Senin (19/02/2024). (Foto-Humas Setkab/Jay)

JAKARTA | Faktadetail.com – Kepala Badan Padan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo memastikan ketersediaan beras dalam menghadapi bulan puasa dan Idulfitri 1445 Hijriah/2024 Masehi.

“Kita pastikan puasa dan lebaran mendatang beras itu ada dan cukup,” kata Arief usai mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) bagi keluarga penerima manfaat (KPM), di Kawasan Pertanian Terpadu, Tangerang Selatan, Banten, Senin (19/02/2024).

Bacaan Lainnya

Arief mengatakan, saat ini stok beras Bulog sekitar 1,4 ton dan siap untuk didistribusikan ke berbagai daerah di tanah air.

“Ini yang harus dan terus didorong oleh Dirut Bulog untuk masuk ke Pasar Induk Beras Cipinang dan juga masuk ke pasar tradisional bahkan sampai masuk ke outlet ritel modern. Jadi hari ini ritel modern juga sudah mulai terpenuhi, seminggu terakhir terus diisi,” ujarnya.

Arief pun berharap panen raya pada bulan Maret mendatang juga dapat menambah stok sekaligus menjaga stabilitas harga beras.

“Kita berharap panen bulan Maret nanti bisa di atas tiga juta ton, sekitar 3,5 juta ton,” pungkas Kepala Bapanas.( Humas Setkab )

Pos terkait