Kodim 0724/Boyolali Gelar Sholat Idhul Adha 1444 H; Hikmah Untuk Menumbuhkembangkan Kepedulian Sosial

Shalat Idul Adha 1444 H tahun 2023 bersama masyarakat sekitar di Lapangan Makodim 0724/Boyolali.

BOYOLALI | Faktadetail.com –  Kodim 0724/Boyolali beserta jajaran menggelar Shalat Idul Adha 1444 H tahun 2023 bersama masyarakat sekitar di Lapangan Makodim 0724/Boyolali Jalan Padanaran Desa Tegalmulyo Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Kamis ( 29/06/23)

Adapun tema dari pelaksanaan peringatan Idul Adha kali ini adalah Jadikan Hikmah Idul Adha 1444 H/2023 M untuk menumbuhkan kepedulian sosial.

Bacaan Lainnya
Shalat Idul Adha 1444 H tahun 2023 di Makodim 0724/Boyolali

Dalam sholat Idul Adha yang dipimpin khatib yakni KH Widodo dalam ceramahnya meminta umat Islam memaknai momentum Idul Adha dengan meneladani pengorbanan yang dilakukan Nabi Ismail AS kepada orang tuanya, Nabi Ibrahim AS.

”Sedangkan pengorbanan bagi anggota TNI kepada Allah SWT dapat dilakukan melalui kesetiaan dan pengabdian kepada negara dan Bangsa Indonesia,” katanya.

Ia berharap melalui hikmat Idul Adha mari tingkatkan keimanan dan ketaqwaan serta sikap rela berkorban guna mewujudkan prajurit yang kuat, Hebat, Profesional dan dicintai rakyat.

Banyak hikmah yang dapat dipetik dalam momentum perayaan Idul Adha seperti ini salah satunya ni merupakan bentuk rasa syukur kita terhadap nikmat yang telah dilimpahkan oleh Allah SWT kepada kita. “Maka diwajibkan bagi umat muslim yang merasa mampu untuk melaksanakan ibadah kurban,”ujarnya.

Tambah KH Widodo bahwa Ibadah Idul Adha memiliki makna yang sangat penting diantaranya makna edukatif yakni bagaimana nabi Ibrahim membangun keluarga dan mendidik putranya.

“Karena Idul Adha merupakan momentum untuk Ibadah berkurban, saling menghormati dan mengedepankan kemaslahatan umat manusia bagi kehidupan dunia dan akhirat,”pungkasnya. (Ark)

Pos terkait