Oknum Jatanras Polrestabes Makassar dituding Brutal, Gasak Uang Rp.15 Juta dan Sita 6 Unit Motor

Jatanras

MAKASSAR | Faktadetail.com – Kebrutalan Oknum di Unit Jatanras Kepolisian Resort Kota Besar ( Polrestabes ) Makassar terkuak. Kebrutalan oknum tim jatantaras Polrestabes Makassar terkuak terkait pengambilan paksa beberapa unit kendaraan roda dua dan sejumlah uang dalam laci Kantor CV. Sentosa Mandiri Gadai tanpa ada surat penyitaan, Senin 29/05/2023.

Salah seorang karyawan CV. Sentosa Mandiri Gadai inisial N menjadi saksi kunci utama dan mengungkapkan fakta saat mendatangi kantornya bagaikan gerombolan oknum polisi.

Bacaan Lainnya

Hasil WAWANCARA LANGSUNG dengan N selaku saksi kunci sebagai berikut :

Media ( Tanya ) : Kapan penggerebekan itu terjadi?

N ( Jawab ) : Waktu itu sekitar bulan 6 tanggal 9, malam hari tahun 2021

Media : Saat penggerebekan tersebut terjadi apa yang anda lakukan?

N : Saya terkejut dan tak tahu apa-apa kenapa kantor ditempat saya bekerja di  gerebek

Media : Pada Saat di gerebek apakah bapak tidak mengambil tindakan lain, Misalnya bertanya ke anggota itu maksud dan tujuannya menggerebek?

N : Saya hanya terdiam saat sejumlah oknum polisi yang memakai senjata laras panjang membentak-bentak Pak

Media : Saat Penggerebekan di lakukan, apakah ada yang di amankan, misalnya kendaraan atau pegawai?

N : Dia ambil hpnya Pak Tonang, Daeng Buang dan Mas Sukirman, dia ambil uang di tas dalam laci, kurang lebih 40 juta, di ambil semua 1 tas dan dia kembalikan 25 juta, 15 juta tidak di kembalikan, itu uang dia amankan dulu di kantor Jatanras.  Maksudnya Kantor Jatanras Polrestabes Makassar ( redaksi )

Media : Alasan Oknum Kepolisian mengamankan yang bapak sebut tadi itu apa?

N : Dia amankan dengan alasan polisi, mobil bermasalah, dan waktu mas Sukirman ditahan oknum polisi itu mengatakan kalau hadir itu mobil baru bisa di lepas Sukirman

Media : Siapa siapa yang ditahan pada saat itu?

N : Yang di tahan pada saat itu Pak Tonang, Daeng Buang, dan Sukirman, Waktu itu juga sesuai permintaan oknum polisi kalau mobil itu ada maka (orang yang ditahan/redaksi) akan di keluarkan, tapi setelah mobil itu sudah ada ketiga yang di tahan belum juga di lepas saat itu.

Media : Sebenarnya berapa sih total kendaraan yang di sita oknum polisi tersebut?

N : 5 ( lima) mobil yang di amankan, motor 16 ( enam belas ) rata-rata diambil di pemakai jam 2 malam dan hanya 6 yang sampai sekarang tidak di kembalikan.

Media : Apakah bapak kenal siapa oknum polisi itu yang datang menggerebek dan menyita kendaraan dan mengambil uang dalam laci?

N : Yang datang itu saya kenal pak orangnya atas nama Kemal dan Kawan-kawan, Adaji juga beberapa karyawan yang melihat kejadian itu dan ada juga nasabah kantor pada saat kejadian penggerebekan.

Berdasarkan informasi yang di himpun dilapangan, sumber yang tidak mau ditulis namanya dan oknum polisi menyebut, kendaraan yang disita oknum Jantanras Polrestabes Makassar telah di kembalikan namun hal yang berbeda diungkapkan Wakasat Reskrim Polresrestabes Makassar menyebut tak ada yang mengaku tentang kendaraan tersebut. Kenyataannnya hingga sekarang uang Rp.15 juta dan 6 kenderaan belum dikembalikan.

Hingga berita ini di ekspose, belum di dapat konfirmasi lebih lanjut dari oknum yang di duga terlibat dalam penyitaan 6 unit kendaraan roda dua dan uang sejumlah Rp.15 Juta, sebagaimana yang diungkapkan N.

 

Pos terkait