Patroli Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK Amankan Narkoba

1 Orang WNA, inisial MAY, memasuki wilayah Indonesia dengan membawa Narkoba diamankan Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK

JAGOI BABANG, KALBAR |Faktadetail.com – Pengamanan perbatasan oleh Satgas Pamtas RI-Mly  ( Satuan Tugas Pengamanan Batas Repub;ik Indonesia – Malaisya ) Yonarmed 16/TK. Yang di laksanakan di Sektor Barat Kalimantan Barat telah berusaha untuk mencegah aktivitas peredaran Narkoba yang ada di jalur perbatasan, salah satunya di Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kalimanatan Barat. (Rabu,14 Juni 2023)

Pos Koki Jagoi Babang Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK melaksanakan Patroli di sekitar daerah perbatasan untuk mencegah kegiatan illegal dan barang haram yang masuk ke wilayah Indonesia.

Bacaan Lainnya

Didapati 1 Orang WNA berinisial MAY yang berusaha memasuki wilayah Indonesia dengan membawa Narkoba jenis sabu seberat 0,25 Gram yang dibawa nya dari Malaysia.

Inisial MAY, diamankan Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK, diserahkan ke Polisi dan BNN karena bawa Narkoba Sabu

Kronologisnya, berawal dari kegiatan patroli yang dilaksanakan anggota Pos Koki Jagoi Babang yang mendapati 1 orang WNA dengan gerakan mencurigakan memasuki wilayah Indonesia, setelah di periksa WNA tersebut didapati membawa narkoba berjenis sabu.

Selanjutnya, Kapten Arm. Arief Ridwan sebagai Danpos Koki Jagoi Babang menyerahkan barang bukti beruoa sabu dan WNA tersebut kepada Polisi setempat dan BNN.

Inisial MAY, dan Barang Bukti Sabu yang diamankan Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK diserahkan ke Polisi dan BNN setempat

Terpisah, Mayor Arm. Andreas Prabowo Putro sebagai Dansatgas Yonarmed 16/TK memerintahkan jajaran Pos untuk meningkatkan pengamanan terkait barang haram tersebut, karena tidak menutup kemungkinan barang haram tersebut masih sering ditemukan memasuki wilayah Indonesia.

“Seluruh prajurit wajib berhati-hati dalam penanganan barang haram tersebut, dan meningkatkan kewaspadaan dalam menghentikan peredadannya” ucap Mayor Arm Andreas Prabowo Putro. (Pen Yonarmed 16/TK )

Pos terkait