Paud Al Islah, Outing Class Di Makodim 0726/Sukoharjo

SUKOHARJO | Faktadetail.com – Kodim 0726/Sukoharjo mendapatkan kunjungan kegiatan Outingclass dari Paud Al Islah, Jombor, Bendosari Kabupaten Sukoharjo dengan didampingi para Guru Pembimbing Paud Al Islah. (24/11/23)

Diketahui bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Paud Al Islah ini merupakan yang kesekian kalinya dalam rangka Outing class yang merupakan bagian dari kurikulum pendidikan yang bertujuan untuk mengenalkan peserta didik pada lingkungan dan profesi yang ada di Sukoharjo dan salah satunya Kodim 0726 Sukoharjo.

Bacaan Lainnya

Kepada anak-anak Paud Al Islah mereka  diperkenalkan beberapa permainan baru, yel-yel serta menyaksikan baris-berbaris bapak-bapak TNI dan berfoto bersama dengan prajurit. Beberapa kegiatan ini bertujuan untuk mendidik anak agar lebih berani dan berdisiplin serta pengenalan profesi, sehingga dapat menginspirasi anak-anak Paud Al Islah.

Peltu Sugihartono bersama anggota juga mengajak kepada anak-anak untuk lebih mengenal TNI dan pengenalan lingkungan Kantor Kodim 0726 Sukoharjo. “Kodim ini sangat terbuka bagi siapa saja khususnya bagi anak-anak didik, karena dengan mengenalkan lingkungan Instansi kepada anak didik secara dini akan memberikan pandangan/cita-cita, motivasi serta sebagai pembentukan karakter bangsa dan jiwa nasionalisme serta perilaku yang berkaitan tentang kecintaan terhadap Tanah Air Indonesi yang diharapkan dapat berguna bagi Nusa, Bangsa, Agama serta Orang Tuanya,” terang Peltu Sugihartono.

“Anak-anak merasa senang, terlihat dari antusiasme dan keceriaan mereka selama mengikuti kegiatan, saya rasa metode ini sangat cocok untuk mengisi wawasan kebangsaan dan penegenalan lingkungan bagi anak-anak, mereka akan merekam memori ini hingga dewasa nanti”, kata Pelda Sugihartono.

Para Guru pembimbing menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 0726/Sukoharjo atas penyambutan yang sangat luar biasa, begitu akrab dan penuh dengan rasa kekeluargaan dan mengisi dan membeekali materi yang sangat bermanfaat bagi para peserta didiknya.

 

Pos terkait