Pemanfaatan Internet Untuk Digital Entrepreneurship.

Meutya Hafid, Komisi I DPR RI : Kewirausahaan Digital Jadi Kunci Pertumbuhan Ekonomi.

JAKARTA | Faktadetail.comDigitalisasi ekonomi yang berlangsung masif, telah membuka peluang kewirausahaan dan menciptakan lapangan kerja serta mendorong pertumbuhan ekonomi.

Kewirausahaan digital diupayakan untuk mendorong pertumbuhan subregional secara keseluruhan.

Hal itu mengemuka pada acara webinar Ngobrol Bareng Legislator bertajuk Pemanfaatan Internet untuk Digital Entrepreneurship, yang diselenggarakan di Jakarta, Jumat (19/5/23).

Webinar via zoom yang diselenggarakan DPR bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) diikuti 250 mahasiswa dari wilayah Sumatera Utara dan sebagian wilayah Jabodetabek.

Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid menjadi keynote speaker pada webinar kali ini dengan menghadirkan dua orang narasumber yakni, Owner Ully77_collection, Arta Uli dan CEO Medan Side Manajemen, Dedi Irawan.

Dalam paparannya, Meutya Hafid mengatakan digitalisasi ekonomi yang sedang berlangsung secara besar-besaran juga membuka peluang kewirausahaan untuk menciptakan lapangan kerja dan mendorong pertumbuhan inklusif.

“Di antara sektor ekonomi yang ada, ekonomi digital dengan fokus pada kewirausahaan digital menjadi kunci penting dalam mengakselerasi pertumbuhan ekonomi,” ujarnya.

Sementara itu, Owner Ully77_collection, Arta Uli mengungkapkan salah satu solusi yang efektif untuk mengatasi penurunan bisnis di kala pandemi, yaitu dengan cara melakukan penjualan dan promosi online.

Arta Uli, memaparkan promosi online maupun digital branding merupakan strategi pemasaran yang sangat tepat dan efektif dilakukan di kala pandemi, apalagi dalam kondisi perkembangan teknologi saat ini yang sudah semakin canggih.

“Mulai dari fokus melakukan promosi online dan digital branding melalui website seperti sosial media, e-commerce, search engine, melakukan penjualan produk di marketplace untuk memperluas pasar, atau membuat reseller dan dropship untuk menjual produknya,” kata Arta Uli.

Mas Husnie

Editor : Budiman S        Faktadetail.com

Pos terkait