Peringati HUT KORPRI ke-52, 2.000 ASN Ziarahi Taman Makam Pahlawan Kalibata

JAKARTA | Faktadetail.com –  Salah satu mata acara memperingati HUT Korpri ke-52 adalah Ziarah Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata, Jakarta, Rabu (22/11/2023).

Untuk ziarah ditandai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur oleh sekitar 2.000 ASN dari Kementerian/Lembaga (K/L) serta Pemprov DKI Jakarta.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, dilaksanakan peletakan karangan bunga di tugu TMP oleh Pimpinan Ziarah Dr. Noor Sidharta, tak lain sebagai Ketua Panitia Pelaksana HUT ke-52 Korpri Tahun 2023, dan juga Ketua Departemen Pembinaan KORPRI Kementerian/Lembaga DPKN.

Dari Dewan Pengurus Korpri Nasional (DPKN) turut hadir Dirjen Dukcapil Teguh Setyabudi sekaligus Ketua VI, Koordinator Bidang Pelayanan Publik DPKN; Sekjen DPD sekaligus dari Departemen Penguatan Pelayanan Publik Kementerian/Lembaga DPKN, Dr. Rahman Hadi.

Bertindak sebagai Pendamping pimpinan ziarah adalah Mukhlisin, selaku Plt. Assisten Pemerintahan Seko Jakarta Selatan dan dikuti oleh beberapa pejabat dari Pemprov DKI Jakarta : Ka. Biro Keuangan DKI Michael Rolandi; Kepala Kesbangpol DKI Tufan Bahar; Wakil Bapenda DKI Elvarini dan Wakil Biro Keuangan DKI Fatimah.

Usai acara tersebut, dilanjutkan dengan penaburan bunga bersama-sama Pimpinan Ziarah beserta pengurus DP Korpri Nasional dan para ASN lainnya.

Mereka tampak berdoa khusyuk serta menabur bunga di makam pahlawan antara lain alm. Baharuddin Jusuf Habibie, Presiden RI ketiga, makam alm. R. Basoeki Rachmat, Rudini, Tjahjo Kumolo (para mantan Mendagri). Juga makam alm Sutan Syahril dan makam para mantan Wapres yakni alm Umar Wirahadikusuma, Sudharmono, Adam Malik.

Secara terpisah Ketua Umum Korpri Nasional Prof. Zudan Arif Fakrulloh berpesan, upacara dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Nasional untuk membangkitkan kembali rasa cinta Tanah Air sekaligus menghormati jasa para pahlawan. “Para ASN dari yang muda hingga senior perlu terus meneladani tindakan dan jiwa kepahlawanan dalam merawat persatuan bangsa dan menjaga agar bangsa ini tetap utuh. Inilah esensi ziarah yang kita selenggarakan hari ini,” kata Zudan kepada wartawan.

Puncak HUT Korpri ke-52 akan diselenggarakan di Gelanggang Olahraga Velodrome Rawamangun, Jakarta, pada Rabu yang akan dating  (29/11/2021). (Humas DPKN)

 

Pos terkait