Satgas Yonif 132/BS Membangun Fasilitas Pendidikan Di Perbatasan RI-PNG Bersama Masyarakat

Anggota Satgas Yonif Sedang Bersama-sama dengan Warga Masyarakat Membangun PAUD

KABUPATEN KEEROM, PAPUA | Faktadetail.com – Satgas Yonif 132/BS Pos Bendungan Tami melaksanakan pembangunan fasilitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang terletak Di Kampung Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Sabtu (20/05/2023).

Berawal, Pos Bendungan Tami mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa Kampung Sorong Koya Barat, akan ada pembangunan Sekolah PAUD. Atas informasi masyarakat itu, Danpos Bendungan Tami Lettu. Inf. Fadli memerintahkan anggotanya untuk berangkat membantu pembangunan PAUD tersebut.

Bacaan Lainnya

Dankipur A, Kapten Inf Putra Kurnia Zendrato menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan anggota Pos Bendungan Tami merupakan keseriusan Satgas Yonif 132/BS dalam membantu pembangunan yang ada di wilayah Papua khususnya Di Kabupaten Keerom.

Fasilitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang terletak Di Kampung Sorong Koya dibangun untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi generasi-generasi muda di Papua, oleh karena tujuan yang mulia maka Satgas Yonif 132/BS akan selalu membantu mengawal pembangunan di wilayah Papua, ujar Kapten Inf. Putra Kurnia Zendrato.

“Kegiatan ini merupakan wujud kemanunggalan antara TNI dan masyarakat, dengan gotong royong membangun kekompakan antara TNI dan rakyat sehingga pada kegiatan ini dapat membuat tali silaturahmi terjaga dengan baik,” Ungkap Letda Inf Fadli.

Kepala Sekolah Paud, Ibu Santi (38) yang dibangun tersebut, mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Bendungan Tami yang sudah tulus dan ikhlas dalam membantu pembangunan PAUD Kampung Sorong Koya.

“Dengan kehadiran bapak TNI sehingga dapat meringankan pekerjaan, pekerjaan yang berat kalau dilaksanakan bersama-sama akan menjadi ringan,” ujar Ibu Santi.

Sumber : Pa Pen Satgas Yonif 132/BS.

Editor   : Budiman S    Faktadetail.com

Pos terkait