Satlak KJK Taruna AAL 2023 Perkenalkan Di Jerman Bahwa Bangsa Indonesia Sebagai Negara Berbudaya dan Bertradisi Maritim

BERLIN, JERMAN | Faktadetail.com – Satuan Latihan Kartika Jala Krida (Satlat KJK) Taruna Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Tingkat III Angkatan ke – 70 tahun 2023 dengan Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat)  Mayor Laut (P) Rendra Hariwibowo disambut hangat oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Jerman di Berlin Prof. Dr. Arif Havas Oegroseno, S.H., M.H., yang juga merupakan kantor misi Diplomatik Republik Indonesia, Sabtu (12/8/2023).

Kepala KBRI Berlin Prof. Dr. Arif Havas Oegroseno yang pernah menjabat sebagai Deputi Kedaulatan Maritim RI Kementrian Koordinator Maritim dan Sumber Daya RI dihadapan para Taruna AAL Satlat KJK tahun 2023 mengatakan bahwa Indonesia berkomitmen untuk menjadi negara Maritim yang kuat guna mewujudkan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia (PMD).

Bacaan Lainnya

Adapun salah satu strategi yang harus dirumuskan untuk menjadikan Indonesia sebagai negara Maritim yang kuat yaitu penguatan budaya dan identitas bangsa sebagai negara Maritim, pembangunan ekonomi Maritim, perumusan tata kelola kelautan, pengaturan tata ruang kelautan, lingkungan kelautan, pendidikan kelautan, ilmu pengetahuan dan teknologi Maritim dan pertahanan Maritim.

Para Taruna Akademi TNI Angkatan Laut yang disiapkan untuk menjadi  calon calon pemimpin TNI AL/TNI, bangsa dan Negara masa depan sangat mendukung rumusan untuk menjadikan Indonesia sebagai Negara Maritim yang kuat diantaranya dengan pelaksanaan Lattek Muhibah luar negeri serta memperkenalkan budaya budaya dan identitas bangsa Indonesia ke dunia Internasional.

Pada akhir sambutan Duta Besar RI untuk Jerman, Palaklat KJK tahun 2023 Mayor Laut (P) Rendra Hariwibowo mewakili Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi memberikan cinderamata kepada Duta Besar RI untuk Jerman Prof. Dr. Arif Havas Oegroseno, S.H., M.H. (AAL)

 

Pos terkait