Sulut Meraih Medali Emas Tenis Meja Eksekutif Pornas XVI Korpri Di Semarang

SEMARANG | Fakatdetail.com – Memang, tak diragukan lagi ketangguhan kontingen Sulawesi Utara (Sulut) dalam pertandingan eksekutif tenis meja dalam Pornas XVI Korpri, melawan kontingen Kalimantan Barat yang berlangsung di Semarang, Jawa Tengah, Minggu (16/7/2023). Dengan kemenangan 3 – 1 itu, Sulut memperoleh medali emas.

Keberhasilan Sulut dalam cabor tenis meja ini, tak lepas dari perjuangan keras pasangan atlit Dr Jemmy Kumendong dan Paul Sualang SH, sehingga mampu menjatuhkan perlawanan atlit tenis meja Provinsi Kalbar Drs. Sugiarto M.A.P/Sukardiyansyah, SH.

Bacaan Lainnya

Tentu saja, tidak semudah itu Jemmy dan Paul mengalahkan Sugiarto dan Sukardiyansyah yang mengandalkan kemampuannya menyerang balik ke pertahanan lawan. Karena itu, pertandingan final ini sangat menarik dan berjalan cukup seru.

Tetapi, dengan menunjukkan berbagai kemampuan — termasuk stamina yang cukup baik — akhirnya Jemmy dan Paul menang 3 – 1.

Atlit yang menarik perhatian penonton ini, sebelumnya di babak semi final mengalahkan pasangan tuan rumah Jawa Tengah.

Keberhasilan kontingen Sulut ini tentu saja karena mendapat dukungan kuat dari suporter yang dipimpin Kaban BKD Sulawesi Utara, Clay Dondokambey, yang tak henti-hentinya mendorong semangat pasangan atlitnya untuk memenangkan pertandingan final tersebut. ( HUMAS DPKN )

Pos terkait