TikToker Jadi Tersangka Dugaan Penistaan Agama Kristen

Foto : Fikri Murthada, pemilik akun Tiktok @bangmorteza. (Dok. Polrestabes Medan)

MEDAN | Faktadetail.com – Seorang pengguna TikTok ditangkap polisi setelah ditetapkan menjadi tersangka penista agama umat Kristen. Kasus ini bermula dari video pelaku, Fikri Murtadha (28), asal Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), yang membicarakan tentang Agama Kristen viral di media sosial.

Pejabat Sementara (PS) Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Komisaris Polisi Teuku Fathir Mustafa, mengatakan, Fikri Murtadha sudah ditangkap sejak Sabtu (21/10/2023). Pelaku ditangkap di Jalan Pengabdian, Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang sekitar pukul 10.00 WIB dan langsung diperiksa.

Bacaan Lainnya

“Dia ditangkap pada Sabtu 21 Oktober 2023 sekira pukul 10.00 WIB. Ia diduga menista agama tertentu,” kata Fathir Mustafa, dilansir dari CNBC Indonesia, Minggu (22/10/2023).

Komisaris Polisi Teuku Fathir Mustafa  menjelaskan pelaku dijerat dengan Pasal 45 A (2) jo 28 (2) UU ITE serta Pasal 156 A KUHP dengan ancaman 6 tahun penjara.

Fikri Murtadha diketahui pemilik akun TikTok @bangmorteza. Videonya yang viral di media sosial berisi dirinya berbicara tentang salib dan ajaran umat Kristen.

“Karena Tuhan yang kalian sembah itu, yang digantung, bagi umat Katolik dia digantung, kalau Protestan dia tidak digantung. Bagi kalian yang masih menyembah itu, tolong pulang nanti setelah kalian tobat,” kata Fikri Murtadha di video Tiktoknya.

“Tolong pulangkan nanti tiang itu nanti ke PLN. Biar ada untuk gantung travo sama kabel. Berubah lah gereja kalian itu jadi masjid,” ujar Fikri dalam video yang menggunakan filter kumis.

Pos terkait