TMMD Reguler ke-116 Kodim 1203/Ktp bersama Polsek Matan Hilir Selatan Gelar Penyuluhan Kamtibmas Dan Bahaya Narkoba

TMMD Reguler ke-116 Kodim 1203 Ktp bersama Polsek Matan Hilir Selatan Gelar Penyuluhan Kamtibmas Dan Bahaya Narkoba

KETAPANG | Faktadetai.com – Untuk mewujudkan masyarakat yang sadar Kamtibmas, Satuan Tugas TNI Manunggal Masuk Desa ( Satgas TMMD )  Reguler ke-116 Kodim 1203/Ktp, menggelar Penyuluhan Kamtibmas Dan Bahaya Narkoba kepada generasi muda Desa Harapan Baru, Kecamatan Matan Hilir Selatan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat. Kamis (1/6/2023).

Penyuluhan Kamtibmas Dan Bahaya Narkoba ini merupakan salalah satu sasaran non fisik TMMD Reguler ke-116 Kodim 1203/Ktp yang berkerjasama dengan Polres Ketapang melalui Polsek Matan Hilir Selatan. Pemateri Penyuluh, Aipda Pangky Martua Daulay yang juga menjabat Bhabinkamtibmas setempat.

Bacaan Lainnya

Dalam penjelasanya Aipda Pangky Martua Daulay mengatakan,”Penyuluhan Kamtibmas ini sangat efektif karena memberikan pemahaman bagaimana pentingnya memelihara Kamtibmas di lingkungan terutama di Desa Harapan Baru ini,”Ucapnya.

Terlebih tentang bahaya narkoba, mulai dari penyebab sampai pengaruhnya, dan kerugianya serta ancaman hukumanya, sambungnya.

TMMD Satgas Kodim 1203. Ktp dan Polsek Matan Hilir Selatan memeberi Penyuluhan tentang bahaya Narkoba

Aipda Pangky Martua Daulay lebih lanjut mengatakan untuk menekan penyalahgunaan narkoba sosialisasi atau penyuluhan seperti ini sangatlah penting dan berkesinambungan, pihaknya secara juga sering melaksanakan kampanye anti penyalahgunaan narkoba,tegasnya.

Kapten Inf Andri Fitri Pasiter Kodim 1203/Ktp mengatakan, melalui kegiatan ini, pemuda pemudi di  Desa Harapan Baru mengerti dan menumbuhkan kesadaran mentaati hukum, norma-norma yang berlaku serta pentingnya memelihara Kamtibmas dilingkungan tempat tinggalnya.

Kades Harapan Baru, Ahmad Suri, mengucapkan terimakasih, dan sangat bersyukur dengan adanya TMMD yang saat ini sedang berjalan di desa Harapan Baru yang di Pimpinnya. Baik dalam membangun fisik, maupun non fisik,”Semoga  berjalan dengan baik hingga selesai nantinya,” tutupnya. (Pendim 1203/Ktp)

 

Pos terkait