Tumbuhkan Kreativitas Anak-anak Bangsa Di Perbatasan, Satgas Yonif 122/TS Melaksanakan Kegiatan Ekstrakurikuler Di SD YPPK Wembi Papua

KEEROM | Faktadetail.com – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Statis RI-PNG Sektor Utara Yonif 122/Tombak Sakti, Pos Wembi melaksanakan Ekstrakurikuler dan Kunjungan ke Sekolah Dasar Wembi, Kp. Wambes, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom,Papua,Rabu (10/08/2023)

Bacaan Lainnya

Kegiatan Ekstrakurikuler yang dilaksanakan dengan bertujuan menumbuhkan kreativitas anak-anak Bangsa khususnya didaerah perbatasan yang tepatnya di Sekolah Dasar (SD) YPPK  Wembi, hal tersebut disampaikan Sertu Lamhot Harapan Jujur Waruwu Selaku Bintara Pelatih (Batih) Pos Wembi.

Lanjutnya mengatakan, kegiatan Ekstrakurikuler merupakan program mingguan Pos Wembi untuk menumbuhkan motivasi belajar dan kreativitas anak-anak perbatasan Papua, khusunya Sekolah Dasar (SD) YPPK Wembi.

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.

Bapak Petrus (42) tahun salah satu Guru Sekolah Dasar (SD) YPPK mengucapkan terimakasih kepada TNI yang telah meluangkan waktu dan pikiran untuk mengajar, “Saya cukup senang telah hadir untuk mengajar ekstrakurikuler di Sekolah Dasar wembi  saya menerima dengan Baik Agar bapak- bapak pos bisa mengambil hati para siswa- siswi dan lebih cepat di terima kedatangan oleh masyarakat, Ucapnya.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar aman, tampak antusias anak-anak mengikuti berjalannya kegiatan Ekstrakulikuler bersama Prajurit. ( Penerangan Satgas Yonif 122/TS ).

Pos terkait