Untuk Sukseskan Program KB Di Negosari Babinsa Turut Serta Dampingi Petugas Pelayanan Puskesmas.

BOYOLALI | Faktadetail.com – Babinsa Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Koptu Khabib Anhar melaksanakan Pendampingan Pelayanan KB (Implan) yang dilakukan oleh tenaga kesehatan dan Bidan Desa di Puskesmas Nogosari Kecamatan Nogosari Kabupaten Boyolali ( 15/09/23).

Peran serta para Babinsa dalam ikut mensukseskan adanya program keluarga berencana adalah ikut mensosialisasikan tentang pentingnya KB di wilayah binaan serta ikut menjaga ketertiban dan keamanan saat pelaksanaan sehingga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan tertib aman dan lancar.

Bacaan Lainnya

Koptu Khabib mengatakan bahwa Pendampingan KB ini juga mendukung salah satu program KB kesehatan dan dilaksanakan secara rutin, bentuk penjabaran dari safari KB adalah Babinsa dapat mendorong masyarakat untuk menggunakan/melaksanakan KB baik pria maupun wanita di wilayah tanggung jawabnya.

Program KB yang diselengggarakan melalui kerja sama antara TNI dan BKKBN serta mitra kerja terkait sampai dengan satuan setingkat Kodim dilakukan secara terpadu dilandasi semangat kebersamaan semua pihak dalam rangka memperoleh hasil yang optimal. “Seperti kita ketahui program KB ini bertujuan untuk membatasi jumlah kelahiran guna menciptakan keluarga yang sehat dan sejahtera.” terangnya

Melalui kemitraan kita bisa wujudkan perkuatan SDM. Operasional program KB lancar termasuk dalam perggerakan dan pelayanan akan lebih optimal disetiap pelaksanaanya.  Dinas PLKB sangat berterimakasih kepada TNI yang telah membantu dalam mengalakkan program KB. “Pelayanan KB ini sangat membantu program pemerintah untuk menekan angka kelahiran, serta upaya mensejahterakan masyarakat, dan yang paling penting dapat melahirkan keturunan yang lebih produktif serta inovatif”. Pungkasnya

Pos terkait