Walikota Jayapura Didampingi Satgas Pamtas Yonif 122/TS Bangkitkan Semangat Membaca Anak-anak Perbatasan Papua

DISTRIK MUARATAMI | Fakatdetail.com – Nampaknya masih kurang minat membaca didaerah perbatasan,  membuat walikota Jayapura mengadakan kunjungan dengan didampingi personil satgas pamtas Yonif 122/Tombak Sakti di PAUD Florencia Kampung Mosso , Distrik Muaratami, Kota Jayapura, Papua Rabu(05/09/2023).

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mencerdaskan anak bangsa walikota Jayapura Ibu Maria Yuvita Gobay melaksanakan kunjungan ke Kampung Mosso tepatnya di PAUD Florencia, hal tersebut disampaikan Danpos Mosso Letda Inf Tamrin Lubis pada rilis tertulisnya.

Lanjut Danpos mengatakan,dengan mendatangkan perpustakaan keliling Ibu Maria bersama pendamping-pendampingnya mengajarkan membaca anak – anak perbatasan dengan metode membaca dan bernyanyi bersama.

Tak luput dari itu alat tulis pun ikut dibagikan untuk meningkatkan semangat belajar dan digunakan belajar menulis bagi anak – anak tersebut.

Wajah gembira terlihat dari anak – anak perbatasan tersebut ketika diajak belajar bersama dengan Ibu Walikota dan anggota pos Mosso dengan pimpinan Danpos Letda Inf Muhammad Thamrin Lubis.

” Semoga anak – anak ini semakin rajin belajar dan menjadi penerus bangsa yang bermanfaat bagi Indonesia” ucap Walikota Jayapura Ibu Maria Yuvita Gobay.

Kegiatan tersebut telah berjalan dengan lancar dan raut wajah gembira anak – anak perbatasan yang membuat haru Ibu Walikota dan personil satgas pamtas Yonif 122 / Tombak Sakti yang membuat semakin semangat dalam melaksanakan tugas ( Otentifikasi: Satgas Yonif 122/TS )

Pos terkait