Wujud Kepedulian Terhadap Rakyat, TNI Gelar Bakti Kesehatan Dan Panggung Hiburan

JAKARTA | Faktadetail.com – Harapannya untuk HUT TNI kali ini bisa memberikan dampak positif bisa memberikan kesejahteraan kepada masyarakat,  jadi tidak sekedar hanya parade defile dan alutsista tapi juga ada kegiatan-kegiatan sosial yang berdampak pada kesehatan masyarakat dan kesejahteraan masyarakat. Demikian dikatakan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.,  saat  selesai melepas lari 21 Km, di atas kendaraan RM 70 Grad (Roket Marinir) dalam rangkaian kegiatan memeriahkan HUT ke 78 TNI di Monas, Jakarta Pusat. Minggu (24/9/2023).

Bacaan Lainnya

Panglima TNI Run 2023 merupakan rangkaian acara dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-78 TNI, pada tanggal 5 Oktober 2023 yang akan digelar di Monas Jakarta Pusat. Adapun lomba lari  ini dibagi menjadi  tiga  kategori yaitu 21 K  (1058 peserta) yang dilepas oleh Panglima TNI,  10 K (3036 peserta) dilepas oleh Kapolri dan 5 K (5906 peserta) dilepas oleh Kasau.

Selain Panglima TNI Run 2023, kegiatan di Monas ini juga digelar berbagai kegiatan untuk berbagi dengan masyarakat yaitu donor darah, bakti kesehatan, khitanan, pengobatan umum, pengobatan gigi, juga dilaksanakan kegiatan bakti kesehatan di berbagai daerah seluruh Indonesia, juga dilaksanakan operasi katarak di rumah sakit rujukan RSPAD, RS MTH dan RS RML.

Panglima TNI menyampaikan, selain hari ini kegiatan di Monas ini juga akan dilaksanakan sampai tiga hari kedepan untuk lebih memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengenal  berbagai Alutsista TNI, menikmati layanan kesehatan, layanan dapur lapangan gratis, serta panggung hiburan yang dimeriahkan artis-artis Ibu Kota. “Agar disesuaikan kegiatan ini, kalau tidak bisa hari ini, bisa dilanjutkan besok dan besok lusa, sehingga masyarakat yang membutuhkan bisa kita fasilitasi, bisa kita rawat sehingga betul-betul HUT TNI bisa memberikan kesejahteraan kepada masyarakat khususnya di bidang kesehatan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Panglima  TNI di dampingi Kapolri, Kepala Staf Angkatan serta Pangkotama di jajaran TNI serta Pejabat Utama Mabes TNI dan Mabes Angkatan, melaksanakan memasak bersama para peserta  lomba memasak, dimana lomba memasak ini  dimenangkan oleh TNI AD dari satuan Bekang Kostrad, TNI AL dimenangkan oleh Pushidrosal dan TNI AU dari Satdik 505. Selain itu, Panglima TNI juga menyerahkan hadiah kepada para pemenang doorprize berupa 20 unit sepeda motor dan 100 sepeda gunung. (Puspen TNI)

Pos terkait