Babinsa Plumbungan Sertu.Joko : Pentingnya Imunisasi Anak Usia Sekolah Melalui Program BIAS

SRAGEN | Faktadetail.com – Sertu Joko M Babinsa Kelurahan Plumbungan Koramil 02/Karangmalang Kodim 0725/Sragen menegaskan pentingnya pemberian imunisasi bagi anak usia Sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan bentuk lain yang setara. Imunisasi sangat diperlukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan memberikan perlindungan terhadap penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi, seperti Campak, Rubela, Difteri, Tetanus dan Kanker Leher Rahim.

Sertu Joko menyatakan bahwa fase anak merupakan periode yang krusial karena pada tahapan ini terjadi proses tumbuh kembang yang berpengaruh pada kualitas kesehatan mereka di masa dewasa. Oleh karena itu, memberikan imunisasi pada fase ini adalah langkah penting dalam menjaga kesehatan anak ( 07/09/2023 ).

“Fase anak adalah fase penting karena pada tahapan ini terjadi proses tumbuh kembang, sehingga apabila ada masalah kesehatan pada anak akan sangat berpengaruh pada kualitas kesehatan dari manusia menjadi dewasa” terang Joko.

Beberapa jenis penyakit memerlukan imunisasi lanjutan untuk memperpanjang masa daya lindungnya, dan perlindungan tambahan ini diberikan ketika anak berusia sekolah.

“Di kesempatan ini mari kita berkomitmen untuk menyukseskan BIAS ( Bulan Immunisasi Anak Sekolah ). Harapannya seluruh anak di negeri ini bisa aman dan tidak tertular dari penyakit dengan dicegah melalui pemberian imunisasi. Optimis, kita bisa mewujudkan masa depan generasi penerus bangsa yang lebih sehat kuat serta mewujudkan hadirnya negara bagi masyarakat tanpa memandang status anak sekolah atau tidak bersekolah.” tutupnya.

Pos terkait