Bakti Sosial Rangkaian HUT TNI Ke-78 Kodim 0726/Sukoharjo Bersama Yukata Peduli Bangsa Serahkan Bantuan Alat Penunjang Donor Darah

SUKOHARJI |Faktadetail.com – Dalam rangka HUT TNI Ke-78 Tahun 2023, Kodim 0726/Sukoharjo bersama Yukata Peduli Bangsa, menyerahkan bantuan berupa alat penunjang donor darah kepada PMI Kabupaten Sukoharjo, Selasa (3/10/23).

Bantuan berupa tempat tidur mobile dan bantal tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Komandan Kodim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi,S E., didampingi Kenichi Morita dari Yukata Indonesia dan diterima langsung oleh Ketua PMI Kabupaten Sukoharjo dr. Kunari Mahanani di Markas PMI Kabupaten Sukoharjo.

Bacaan Lainnya

“Terimakasih atas bantuan yang telah diserahkan oleh Kodim 0726/Sukoharjo dan Yukata Peduli Bangsa. Kami berharap jalinan kerjasama yang baik dengan TNI dan Yukata Peduli Bangsa ini, dapat terus berlangsung dan berkembang kedepan. PMI juga membuka pintu kepada seluruh pihak yang ingin beratensi untuk kepentingan masyarakat dan kemanusiaan,” ungkap Ketua PMI Kabupaten Sukoharjo dr. Kunari Mahanani.

Komandan Kodim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi mengatakan penyerahan bantuan fasilitas penunjang untuk kegiatan donor darah kepada PMI Sukoharjo ini merupakan kegiatan Bakti Sosial yang merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT TNI Ke-78 Tahun 2023.

Kodim 0726/Sukoharjo menggandeng Yukata Peduli Bangsa, menyerahkan bantuan berupa lima kasur reguler, empat kasur hospital bed mobile, dan 15 bantal kepada PMI Kabupaten Sukoharjo.

“Kegiatan ini menindaklanjuti dari kegiatan Bakti Sosial yang sudah kita laksanakan yaitu donor darah di Mojolaban dengan Karang Taruna Gemilang beberapa waktu lalu. Hari ini kita memberikan fasilitas penunjang untuk donor darah kepada PMI dengan menggandeng Pihak Yukata Peduli Bangsa. Harapannya bantuan ini dapat digunakan untuk menunjang kegiatan donor darah PMI sehingga berguna untuk melayani masyarakat,” lanjut Dandim.

Bapak Iskandar dari Yukata Peduli Bangsa mengatakan pihaknya melalui CSR dari PT Yukata selaku produsen kasur terus bergerak melakukan bakti sosial hingga ke seluruh pelosok Indonesia. “Kami rutin berbagi hingga ke seluruh Indonesia, kali ini kami bekerja sama dengan Kodim 0726/Sukoharjo memberikan bantuan untuk mendukung operasional PMI Sukoharjo,” ungkap Iskandar.

Pos terkait