Darmawangsyah Muin Diduga Kampanye Terselubung Saat Reses Tabur Pesona Akan Aspal dan Perbaiki Jalan

Darmanwangsyah Muin, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Partai Gerindra diduga menabur Janji akan mengaspal Jalan Desa

GOWA, SULSEL |Faktadetail.com – Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Darmawangsyah Muin, diduga menyalahgunakan jabatannya sebagai Anggota Dewan Perwakilan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan ( DPRD Sulsel ) terkait untuk kepentingan politiknya pada Pemilu 2024 yang akan datang.

Anggota DPRD Sulsel Darmawangsyah Muin , dengan modusnya, mengaku bersedia mengaspal atau memperbaiki sebuah jalan di Kabupaten Gowa, dengan syarat masyarakat diminta berjanji memilihnya saat Pemilukad tahun 2024 nanti.

Bacaan Lainnya

Pernyataan politikus Partai Gerindra tersebut terungkap saat ia menggelar reses dengan masyarakat di Desa Sicini, Kecamatan Parigi, Gowa. Kegiatan itu diketahui berlangsung belum lama ini, demikian informasi yang dihimpun 5/6/23.

Pada kesempatan itu, Darmawangsyah Muindengan statusnya sebagai anggota DPRD Sulsel, menyinggung soal aspirasi perbaikan jalan di sekitar rumah politisi PPP.

“Misalnya di depan rumahnya Haji Raping yang PPP itu, saya yang aspal, tapi dengan catatan kalau pemilu yang akan datang kalian harus bersatu memilih saya,” ujar Darmawangsyah Muin dengan lantang menggunakan pengeras suara di depan masyarakat.

Tidak hanya iming-iming akan mengaspal jalan, Darmawangsyah Muin juga menawarkan janji akan melakukan perbaikan jalan yang rusak kepada warga Desa Sicini. Dengan syarat yang sama, itu tadi, bahwa warga setempat berkomitmen memilih dia Darmawangsyah Muin anak buah Prabowo Subianto itu, pada pesta demokrasi 2024 nanti.

“Sekarang Sicini mau tidak berkomitmen dengan saya ? Kalau kita mau, tahun depan saya perbaiki,” kata Darmawangsyah, menawarkan jalan akan diaspal.

Apa yang disampaikan Darmawangsyah pada reses di Desa Sicini Gowa, disinyalir melanggar aturan. Pasalnya, kegiatan tersebut dibiayai oleh pemerintah namun dipolitisasi dengan janji perbaikan jalan.

Selain itu, Darmawangsyah Muin diduga melakukan kampanye terselubung Pemilu 2024. Ia terancam dijerat tindak pidana sesuai Pasal 492 Undang Undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu.

Darmawangsyah Muin belum memberikan komentar mengenai dugaan politisasi reses yang mengajak masyarakat untuk memilihnya pada Pemilu nanti. (Tim )

Pos terkait