Habib Syakur Sebut Andika Perkasa Sosok Cawapres Yang Sudah Teruji Kepemipinannya Untuk Bangsa

Andika Perkasa

JAKARTA | Faktadetail.com – Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib Syakur Ali Mahdi Alhamid menilai Jenderal (Purn) TNI Andika Perkasa adalah sosok paling tepat untuk diusung menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Menurut Habib Syakur, Andika Perkasa adalah pemimpin yang sudah teruji sepak-terjangnya dalam mengabdi untuk bangsa Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Beliau (Andika Perkasa, red) itu sosok yang meneladani ruh perjuangan Jenderal Besar Soedirman. Beliau selama menjadi KSAD dan Panglima TNI bisa membuat suasana sejuk, teduh, dan menyenangkan,” ujar Habib Syakur kepada awak media di Jakarta, Kamis (27/7/2023).

Habib Syakur juga mengenal Andika Perkasa sebagai figur yang tanpa beban. Kinerjanya juga sangat jelas dan jauh dari sikap negatif.

“Beliau saya tau sebagai seorang pemimpin yang bijaksana dan rendah hati. Tak suka pujian. Tapi kerjanya jelas, konkret, nyata, dan tidak pencitraan,” jelas Habib Syakur.

Lebih jauh Habib Syakur menyebut karakter Andika Perkasa juga bisa dilihat dari keluarganya yang sangat baik dan harmonis. Dikenal sebagai panglima TNI yang sayang pada istri dan anak.

“Tatanan kepemimpinan itu yang utama adalah dalam rumah tangga. Beliau seorang panglima TNI, dan rumah tangganya harmonis, teduh, guyub dan rukun dengan istri dan anak anaknya. Dan otomatis berhasil memimpin kelembagaan kesatuan TNI dan Kesatuan Angakatan Darat,” lanjut Habib Syakur.

Habib Syakur juga menilai Andika dan Istrinya adalah figur yang betul-betul memegang etika budaya ketimuran, khususnya adat Jawa. Menghargai dan menghormati suami.

“Keluarga pak Andika itu mengabdi dan melayani sepenuh hati. Mengabdi kepada keluarga prajurit, sehingga terbukti kesejahteraan para prajurit terjamin,” jelas Habib Syakur.

Karakter dan model kepemimpinan Jenderal Andika ini, kata Habib Syakur, sangat mirip dan cocok dengan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib Syakur Ali Mahdi Alhamid

Habib Syakur menilai pasangan Capres Ganjar – Cawapres Andika akan mempu membawa Indoensia semakin maju dan rakyat akan tenang dan sejahtera.

“Karena cawapres yang seperti pak Andika adalah cawapres yang tanpa beban. Hidupnya dibaktikan untuk bangsa.

“Yang paling utama, Ganjar-Andika tentunya siap di garda terdepan memerangi gangguan bagi Indonesia yang datang dari peradaban trans-nasional, yang ingin mengubah haluan negara kita Pancasila,” tutup Habib Syakur

Pos terkait