Peduli Sesama, Babinsa Anggota Ramil 15/Gemolong Donorkan Darahnya

SRAGEN | Fakatdetail.com – Donor darah adalah salah satu aktivitas yang banyak memberikan manfaat tidak hanya pada diri sendiri, namun juga kepada seluruh orang yang membutuhkan. Darah yang didonorkan akan sangat bermanfaat bagi orang yang mengalami kondisi seperti kecelakaan, transplantasi organ, kanker, anemia, thalasemia, hingga kanker darah. Donor darah secara rutin terbukti memberikan manfaat dan menyehatkan tubuh pendonor.

Seperti yang dilakukan  Kopda Bambang  Anggota Koramil 15/Gemolong Kodim Sragen melaksanakan Giat Donor Darah dalam Rangka Hari Koperasi ke- 76 dan Bakti Sosial tahun 2023 di Lantai dasar  Kecamatan Gemolong, Senin ( 07/08/2023 )

Bacaan Lainnya

Pada pelaksanaannya, sebelum donor darah warga wajib memeriksakan kondisi darah yang sekaligus mampu mendeteksi adanya penyakit serius seperti HIV, sifilis, hepatitis B, hepatitis C, hingga malaria. Untuk itu, dengan melakukan pemeriksaan darah rutin, maka berbagai penyakit tersebut dapat dideteksi sedini mungkin.

“ Untuk masyarakat yang saat ini sedang berfokus untuk menurunkan berat badan donor darah secara rutin dapat menjadi salah cara yang diambil. Alasan donor darah dapat menurunkan berat badan adalah karena rata-rata orang dewasa dapat membakar 650 kalori saat mendonorkan 450 ml darahnya “ ucapnya.

 

Pos terkait