Presiden Joko Widodo Intruksikan Menteri Kesehatan Awasi Perkembangan COVID 19

Presiden Jokowi di Stasiun MRT Monas, Jakarta,Jumat (15-12-2023). (Foto - BPMI Setpres)

Kasus COVID-19 kali ini didominasi oleh subvarian EG.5. Subvarian EG.5 merupakan turunan dari varian omicron dan masuk dalam kategori variants of interest (VOI) atau varian yang memiliki mutasi genetik yang diprediksi dapat memengaruhi karakteristik klinis virus

JAKARTA | Faktadetail.com Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin untuk mengawasi secara detail perkembangan COVID-19 yang disebut mengalami peningkatan.

Bacaan Lainnya

“Saya sudah memerintahkan kepada Menteri Kesehatan untuk diikuti, diamati betul secara detail perkembangannya seperti apa. Sampai sekarang dari Menteri Kesehatan masih dalam kondisi baik,” ujar Presiden Jokowi di Stasiun MRT Monas, Jakarta, pada Jumat (15/12/2023).

Menurut Presiden, meski hingga saat ini situasi terkait COVID-19 masih dalam kondisi baik, pemerintah akan terus mengikuti perkembangannya.

“Ya sampai saat ini masih terus diikuti dan diamati terus,” imbuh Presiden.

Untuk diketahui, berdasarkan keterangan Kementerian Kesehatan, situasi COVID-19 di Indonesia menunjukkan adanya peningkatan tren kasus sejak pekan ke-41 atau periode 8-14 Oktober 2023. Kendati demikian, peningkatan tren kasus ini tidak diikuti dengan peningkatan rawat inap dan kematian.

Kasus COVID-19 kali ini didominasi oleh subvarian EG.5. Subvarian EG.5 merupakan turunan dari varian omicron dan masuk dalam kategori variants of interest (VOI) atau varian yang memiliki mutasi genetik yang diprediksi dapat memengaruhi karakteristik klinis virus. (InfoPublik)

Pos terkait