Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti Bantu Evakuasi Ibu Yang Hendak Melahirkan di Perbatasan

Ibu Twilly, Istri Antonius, Warga Kecamatan Badau sedang ditangani Tenaga Medis, melahirkan di RSUD dr Achmad Diponegoro Jln. Kom Yos Sudarso, Putussibau Utara, Kapuas Hulu.Kalbar

KAPUAS HULU, KALBAR | Faktadetail.com – Anggota Pos Kotis Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti bergerak cepat membantu proses evakuasi Ibu hamil yang akan melahirkan di Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat.

Dmikian rilis tertulisnya Dansatgas Pamtas Yonarmed 10/Bradjamusti Mayor Arm. Ady Kurniawan, M. Han, Kamis (08/06/2023).

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Dansatgas selain tugas pokok menjaga pengamanan perbatasan RI-Malaysia, Satgas juga berkewajiban membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di perbatasan.

“Apa yang dilakukan Satgas, telah berkomitmen sejak awal penugasan untuk melaksanakan tugas yang berorientasi pada kebermanfaatan diri bagi lingkungan dan membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat di perbatasan RI – Malasya,” kata Dansatgas.

Seperti yang dilakukan Tim Kesehatan Pos Kotis, lanjutnya, langsung bergerak cepat setelah mengetahui ada seorang ibu yang akan melahirkan Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu. Ibu itu bernama Twilly (20), Istri dari Antonius (22) yang tinggal di Kecamatan Badau dievakuasi Tim Kes Satgas menuju RSUD dr Achmad Diponegoro yang berada di Jln. Kom Yos Sudarso, Putussibau Utara, Kapuas Hulu.

“Tim Kesehatan Pos Kotis Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti telah berhasil mengevakuasi Ibu Twilly ke RSUD dr Achmad Diponegoro mengunakan mobil Ambulance Satgas,” terang Dansatgas.

Sementara itu, Prada. Siboro yang turut mengevakuasi mengungkapkan bahwa setibanya RSUD dr Achmad Diponegoro, Jln. Kom Yos Sudarso, Putussibau Utara, Kapuas Hulu, petugas kesehatan pun langsung menyambut Ibu hamil dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Dengan segala upaya yang lakukan dalam menolong Ibu dan Si jabang bayi, dan kita bersyukur berkat kegigihan anggota Pos Kotis Satgas, untuk mendapatkan pertolongan pertama sehingga sang anak lahir dengan selamat dan si Ibu juga sehat walafiat,” jelasnya.

Ayah sang banyi, Antonius (22) mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah membantu kelancaran proses persalinan istri tercintanya.

“Saya senang dan sangat bahagia sekali atas kelahiran anak saya, karena Bapak-bapak dari Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti yang dengan sigap langsung membantu proses persalinan istri saya,” ucapnya. ( Pen-Yonarmed 10/Bradjamusti),

Pos terkait