Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Dan Belanegara Pemkab Puncak. Apa Kata Narasumbernya dr. Bayu, Dokter Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi !

ILAGA | Faktadetail.com – “Disana tempat lahir Beta, dibuai dibesarkan Bunda, tempat berlindung di hari tua, sampai akhir menutup mata”, merupakan sepenggal Bait dari lagu nasional Indonesia yang dinyanyikan oleh generasi muda Papua di pagi hari yang indah dibawah kibaran merah putih sekolah sederhana di pelosok Timur Indonesia.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut yang disampaikan Dansatgas Mobile Yonif Raider 300/Bjw Kodam III Siliwangi, Letkol inf Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam release tertulisnya di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak Papua. Selasa (03-10-2023)

“Generasi muda Papua merupakan generasi yang memiliki potensi besar bagi Indonesia apabila kita semua mendukung dan memperjuangkan mereka, saya bertekad untuk membantu mereka mendapatkan Pendidikan dan kehidupan yang layak” ucap dokter satgas mobile Yonif 300 Siliwangi lettu Ckm dr. Bayu Indra Utama.

Hingga saat ini lettu ckm dr. bayu yang merupakan bagian dari jajaran Satgas mobile 300 masih terus berjuang di tanah Papua demi membantu Masyarakat Papua khususnya anak-anak Papua agar bisa maju dalam segala bidang baik ekonomi, Pendidikan dan Kesehatan sehingga generasi muda Papua bisa berkembang dan5 mengharumkan Indonesia di masa depan.

Berbagai kegiatan secara sinergi dan berkelanjutan terus dilakukan oleh satgas mobile Yonif 300 Siliwangi untuk terus meningkatkan taraf kehidupan Masyarakat Papua dan mencerdaskan generasi muda papua. Lettu ckm dr. bayu dan personel Satgas Mobile Yonif 300 Siliwangi terus melaksanakan berbagai inovasi ditengah keterbatasan Papua seperti melaksanakan pemeriksaan Kesehatan keliling, memberikan pengobatan gratis di setiap Pos Satgas, mendirikan sekolah Alam dan membantu mengajar generasi muda papua di sekolah-sekolah yang kekurangan tenaga pengajar.

“Terakhir kami baru selesai melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pemberian materi bela negara dalam aspek teritorial terutama dalam hal pentingnya Pendidikan dan Kesehatan bagi masyarakat kepada jajaran pemerintahan kabupaten puncak, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta ketua suku dan ketua adat.” Ucap lettu ckm dr. bayu yang merupakan lulusan Sepapk 2018 B dan juga merupakan kakak kandung dari lettu ckm dr. hafizh yang juga masih mengabdikan diri di bumi Cendrawasih.

Kegiatan sosialisasi bela negara ini mendapatkan dukungan dan antusiasme yang tinggi dari berbagai komponen masyarkat sehingga diharapkan dengan dukungan dari berbagai komponen Masyarakat dan pemerintahan serta TNI Polri, akan menghasilkan langkah konkret dalam rangka mendukung generasi muda Papua sehingga dapat melahirkan pemimpin-pemimpin yang hebat, bijaksana dan dapat bersaing secara global di masa depan. (Yonif Raider 300 Siliwangi)

Pos terkait