Upaya Mematikan Dan Mermotong Siklus Nyamuk, Babinsa Klego Ikut Laksanakan Foging

BOYOLALI | Faktadetail.com – Cegah penyakit demam berdarah ( DBD ), Babinsa Koramil 14/Klego Kodim 0724/Boyolali Serka M Khabib melaksanakan kegiatan Fogging bekerja sama dengan Puskesmas Klego, Boyolali, Sabtu ( 06/04/24)

Babinsa Serka M Khabib mengatakan kegiatan dilaksanakan guna mencegah berkembang biaknya nyamuk Aedes Aegypti, penyebab penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Bacaan Lainnya

Menurutnya disamping untuk mencegah penyebaran demam berdarah juga, agar warga peduli untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan masing-masing agar segala penyakit tidak mudah datang di wilayah kita yang sudah bersih tersebut.

Sementara menurut Staf Kesehatan Puskesmas Klego Ibu Wahyuni menambahkan kegiatan Fogging merupakan salah satu cara untuk mematikan dan memotong siklus penyebaran nyamuk Aides Aegepty.

“Kami juga minta kepada warga agar peduli dan menjaga lingkungan agar tetap bersih,” katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan peran anggota Koramil 14/Klego, didukung warga dalam partisipasinya membantu pelaksanaan fogging, dengan harapan warga bisa terbebas dari ancaman demam berdarah.

 

Pos terkait