Ajak Hidup Sehat, Satgas Yonif RK 115/ML Bersama Masyarakat Kampung Pruleme Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Satgas Yonif RK 115/ML sedang melakukan pembersihan lingkungan

PUNCAK JAYA | Faktadetail.com – Demi menjaga lingkungan yang bersih dan nyaman, Satgas Yonif RK 115/ML mengajak masyarakat untuk turut melakukan pembersihan lingkungan Kampung Pruleme, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua Jumat (9/6/2023).

Satgas Yonif RK 115/ML mengajak masyarakat Prulume untuk bersama-sama melakukan pembersihan lingkungan

Danpos Pruleme Lettu Inf Hilmy Muhammad Fauzan, S.Tr (Han) berinisiatif untuk melaksanakan pembersihan lingkungan demi menjaga kebersihan Kampung Pruleme. Tidak hanya personil pos yang melakukan pembersihan, namun masyarakat pun turut diajak melaksanakan gotong royong untuk membersihkan lingkungan.

Bacaan Lainnya

Danpos menyampaikan kepada masyarakat, apabila lingkungan bersih maka masyarakat akan sehat dan dapat melakukan aktivitas sehari-hari tanpa adanya ancaman penyakit yang berarti.

“ Bapa, mama mari kita sama – sama membersihkan lingkungan, karena saya melihat rumput sudah semakin tinggi dan banyak sampah bertebaran. Kalau bukan kita siapa lagi yang akan membersihkan, nanti selesai kerja kita sama – sama duduk makan gorengan di pos” ujar Danpos.

Satgas Yonif RK 115/ML bersama masyarakat Prulume bergotong Royong pembersihan lingkungan

Masyarakat pun tersenyum mendengar perkataan Danpos dan dengan wajah ceria dan sukarela  memulai kegiatan pembersihan di poros jalan utama Distrik Mulia depan Pos Pruleme. Dengan peralatan yang telah disiapkan oleh personel pos dan sebagian lagi menggunakan peralatan yang dibawa dari rumah, kegiatan pembersihan lingkungan dilakukan dengan penuh keceriaan antara anggota Pos dan masyarakat.

Personel Satgas Yonif RK 115/ML melaksanakan kegiatan gotong – royong dengan masyarakat sekitar untuk menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitar, disamping untuk menjaga hubungan baik dengan masyarakat sekitar pos.(Pen Yonif RK 115/ML)

Pos terkait