Anak-anak SD Di Perbatasan Papua Dapat pendidikan Dari Satgas Yonif 122/Tombak Sakti

KEEROM | Faktadetail.com – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Statis RI-PNG Yonif 122/Tombak Sakti Pos Kali Asin berikan tenaga didik (Gadik) anak-anak murid SD Inpres tepatnya Kampung Kibay, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (01/08/2023).

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut bertujuan mewujudkan kepedulian terhadap masyarakat perbatasan yaitu bidang pendidikan, dimana para prajurit TNI dari satuan Batalyon asal Sumatera Utara turut membantu mengajar anak-anak Sekolah Dasar (SD) Inpres Kibay, Hal tersebut disampaikan Danpos Kali Asin Letda Inf Gatot Hananto pada rilis tertulisnya. (2/8/2023).

“Materi yang disampaikan juga bervariasi, namun sasaran utamanya adalah membentuk karakter, melatih kedisiplinan dan meningkatkan wawasan kebangsaan anak-anak didik,” sambungnya.

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.

Tabitha Masbaitubum S.Pd, (54) Tahun Kepala Sekolah SD Inpres Kibay mengucapkan terima kasih atas tenaga didik yang sudah diberikan, sehingga menjadi motivasi yang tinggi bagi anak-anak SD Inpres Kibay.

“Semoga pengetahuan dan wawasan yang disampaikan anggota Satgas dapat meningkatkan disiplin dan motivasi anak didik kami dalam meraih cita-citanya,” tuturnya.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan tertib tampak antusias anak-anak mengikuti jam belajar yang diberikan oleh personil satgas, dikutip dari Penerangan Satgas Yonif 122/Tombak Sakti. (Yonif 122/TS)

Pos terkait