Babinsa Kratonan Peduli Terhadap Pelaku UMKM Usaha Konveksi

SURAKARTA | Faktadetail.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Kratonan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Koptu Resbiyanto Pada Pukul 09.00 WIB hingga Selesai megunjungi serta Pendampingan peningkatan usaha dengan para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) di Tempat Usaha konveksi rumahan milik  Iswanto di Rt. 02/02 Kratonan Serengan Kota Surakarta, (14/10/2023).

“Kegiatan semacam ini rutin dilaksanakan Babinsa untuk menjaga hubungan silaturahmi dan sekaligus mendengarkan apa yang menjadi keluhan warganya terkait pengembangan usaha mereka,” jelas Koptu Resbiyanto.

Bacaan Lainnya

Dengan adanya komunikasi yang dilakukan Babinsa dengan terus-menerus, dapat mengatasi permasalahan pada pelaku UMKM, sehingga dapat segera dilaporkan dan bisa langsung diatasi sehingga usaha yang digeluti bisa terus berkembang.

Para pelaku UMKM agar tetap melakukan kegiatan usahanya, karena UMKM merupakan roda penggerak perekonomian yang utama di tengah masyarakat.

Ia juga menyarankan pada Pemilik Konveksi agar memanfaatkan medsos untuk media promosi hasil usaha konveksinya. Karena era baru ini, medsos memegang peranan penting dalam dunia pemasaran.

Diharapkan dengan kunjungan dan beberapa masukan serta saran dari Babinsa dapat meningkatkan kemajuan usaha konveksi milik Bp Iswanto, demi peningkatan hasil ekonomi dan kesejahteraan warga binaan.

“Menjalin komunikasi sosial serta pendampingan dengan pelaku UMKM merupakan salah satu cara efektif untuk saling bertukar informasi dan silaturahmi” pungkas Koptu Resbiyanto.

Pos terkait