Bangun Talud, Aktifkan Saluran Irigasi Desa Palemgadung

SURAKARTA | Faktadetail.com – Berbagai upaya dilakukan guna mewujudkan ketahanan pangan. Salah satu upaya yang saat ini sedang giat dilakukan masyarakat dan Babinsa adalah pembangunan infrastruktur pertanian seperti pembangunan talud badan irigasi.

Seperti yang sudah dilakukan Sertu Sugeng Riyadi Babinsa Desa Pelemgadung Koramil 02/Karangmalang  Kodim 0725/Sragen melaksanakan giat Karya Bhakti di Dukuh Golong RT 26 Desa  Pelemgadung Kecamatan Karangmalang, Surakarta Senin ( 13/11/2023 )

Bacaan Lainnya

Menurut Sertu Sugeng perbaikan talud saluran air irigasi dikerjakan Babinsa bersama masyarakat yang memiliki lahan pertanian yang memanfaatkan aliran air dari irigasi tersebut, dengan bergotong royong dan dilaksanakan bersama- sama tentunya akan meringankan pekerjaan perbaikan tersebut.

Diperbaikinya talud tersebut salah satu upaya untuk dapat meningkatkan produksi pertanian para petani sebab dengan pengairan yang baik melalui irigasi tersebut lahan pertania milik warga dapat mendapat suplay air yang cukup.

Selain itu akhir-akhir ini sudah mulai turun hujan di khawatirkan akan sulit melaksanakan perbaikan karna debit air akan naik dan takut meluapnya air pada saat nanti musim penghujan sehingga lahan pertanian yang berada disekitar talud yang rusak akan kebanjiran air sedangkan yang berada diujung kekeringan akibat tidak dapat air.

Dengan adanya babinsa masyarakat sangat antusias dalam gotong royong. Hal yang dilakukan oleh Babinsa tersebut salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan masyarakat dan untuk mewujudkan pembangunan di desa binaan yang semakin maju.

Pos terkait