Ditinggal Hajatan, Rumah Terbakar di Desa Jenalas, Babinsa Bantu Evakuasi

Rumah Ibu Sukamti terbakar saat ditinggal pergi

SRAGEN | Faktadetail.com – Ancaman kebakaran mulai mengintai. Seperti kejadian di salah satu rumah di Pondok, Desa Jenalas, Kecamatan Gemolong. Rumah kediaman ludes terbakar, Senin (17/7/2023). Pemilik rumah Ibu Sukamti, saat kejadian sedang mendatangi hajatan.

Mendapat laporan kebakaran Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Jenalas Koramil 15/Gemolong Kodim 0725/Sragen beserta perwakilan dari relawan Gemolong  memberikan bantuan  kepada  korban kebakaran  rumah milik ibu Kamti Dukuh Pondok RT. 06 Desa Jenalas.

Bacaan Lainnya

Keluarga Sukamti terpaksa harus mengungsi ke rumah saudara terdekat lantaran rumahnya tak bisa dihuni lagi. Kerugian material akibat kejadian itu diperkirakan Rp. 50 juta lebih.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran, Satpol PP Sragen Tomy Isharyanto menyampaikan, pemilik rumah dan tetangganya ke hajatan. Sehingga tidak ada warga yang mengetahui awal kebakaran tersebut.

”Sekira pukul 10.20  Wib kebetulan ada warga yang melintas di depan rumah dan melihat api sudah membesar. Lalu kembali ke tempat hajatan untuk meminta bantuan. Ada warga yang menghubungi damkar posko Gemolong,” terangnya.

Dia mengatakan, atas kejadian tersebut, kerugian yang ditimbulkan yaitu, perabotan rumah tangga, motor Yamaha Mio bersama surat-surat, surat-surat penting seperti akta kelahiran, KTP, KK, serta satu buah konfrensi.

 

Pos terkait