Ditjen Bina Bangda Peringati Nuzulul Quran : Harus selalu Mendekatkan Diri kepada Allah.

Jakarta |

Jakarta | Faktadetail.com – Jajaran pegawai Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri baik ASN (Aparatur Sipil Negara) dan non ASN ikut memperingati Nuzulul Qur’an 1444 H yang dirangkaikan dengan Pelepasan Pegawai Purnabakti Tahum 2022 dan Bhakti Sosial Dharma Wanita Persatuan Ditjen Bina Pembangunan Daerah.

Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Restuardy Daud dalam sambutannya mengatakan bahwa, peringatan Nuzulul Quran adalah momen sebagai upaya meningkatkan keimanan dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Kita harus mengingat bahwa Alquran bukan hanya untuk dibaca, tapi juga untuk dihayati dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Restuardy Daud yang akrab disapa Ardy saat memperingati Nuzulul Quran 1444 H di Gedung Serbaguna Ditjen Bina Pembangunan Daerah pada Jumat, (14/04/2023).

Mengingat ramadhan 1444 H tinggal menghitung hari lagi menuju Hari Raya Idul Fitri, Ardy berharap agar ibadah semua pegawai lebih baik lagi dari sebelumnya.

Ardy menyampaikan, kegiatan-kegiatan semacam ini juga diharapkan bisa mempererat hubungan silaturahmi antara pegawai di lingkungan Ditjen Bina Pembangunan Daerah.

Selain itu, pada kesempatan tersebut, Ardy beserta jajaran yaitu Sekretaris Ditjen dan para Direktur juga menggelar kegiatan pelepasan pegawai Ditjen Bina Pembangunan Daerah yang telah purnabakti pada Tahun 2022. Pihaknya memberikan “tali kasih dan apresiasi” kepada 11 orang purnabakti atas pengabdian dan loyalitasnya yang sudah diberikan pada instansi.

“Terimakasih atas pengorbanan dan waktunya yang sudah mencurahkan tenaga dan pikiran pada instansi. Tetaplah berinovasi jangan berhenti untuk memberikan manfaat baik kepada keluarga maupun orang lain. Tetaplan menjalin tali silaturahmi dengan keluarga besar Ditjen Bina Pembangunan Daerah. Semoga masa purnabakti dijalani dengan penuh kebahagiaan dan sukacita,” ujarnya.

Peringatan Nuzulul Qur’an juga diisi dengan agenda ceramah oleh Ustadz Saiful Anam dari Kementerian Agama Kantor Kota Jakarta Selatan, yang mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk terus meningkatkan ‘amal ibadah’, khususnya membaca Alqur’an di bulan suci ramadhan ini.

“Di 10 malam terakhir ramadhan, kita juga perbanyak memohon ampun dengan membaca doa ‘Allahumma Innaka Afuwwun Tuhibbul Afwa Fa’fu Anni’. Semoga kita semua kembali ke Fitrah dan mendapatkan keistimewaan Lailatul Qodar,” kata Ustadz Saiful Anam.

Saiful Anam juga mengingatkan seluruh pegawai khususnya ASN, untuk menerapkan nilai-nilai dasar ASN, yaitu budaya kerja BerAKHLAK akronim dari Berorientasi Pelayanan Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyalitas, Adaptif dan Kolaboratif.

Di akhir kegiatan, Ardy bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan Ditjen Bina Pembangunan Daerah Suci Romadhona Ardy Daud beserta Jajaran Pengurus DWP, juga memberikan bhakti sosial dan santunan yatim kepada pegawai di Lingkungan Ditjen Bina Pembangunan Daerah dan masyarakat sekitar, sebagai wujud dari rasa syukur dan kepedulian kepada orang sekitar, yang mengambil tema “Berbagi Kebahagiaan Meraih Keberkahan Ramadhan 1444 H”.

“Semoga bhakti sosial dan santunan yatim ini bermanfaat bagi yang menerima,” ucapnya.

Mas Husnie

Editor : Faktadetail.com

Pos terkait