FKUB Sulbar Salut dan Apresiasi Budaya Audiensi PJ Gubernur Sulbar

MAMUJU | Faktadetail.com – Tiga bulan menjabat sebagai PJ Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh tetap konsisten dengan budaya audiensi yang dibangun terhadap setiap lapisan masyarakat

Hingga Agustus 2023, PJ Gubernur sudah menerima 84 kali audiensi, terdiri dari unsur forkopimda, lembaga masyarakat, FKUB, civitas akademika,OKP, Mahasiswa, dan tokoh masyarakat.

Bacaan Lainnya

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulbar Sahabuddin Kasim turut mengapresiasi atas langkah-langkah yang dilakukan Sestama BNPP itu dalam mengawali tugasnya sebagai PJ Gubernur di Provinsi Sulawesi Barat.

Melalui audiensi, kata Sahabuddin, seluruh pengurus FKUB telah mendapatkan undangan dari PJ Gubernur Sulbar tujuannya untuk membangun komitmen lebih bersinergi dalam melakukan pembinaan keagamaan di Sulbar.

Sahabuddin menjelaskan, atas undangan itu menandakan PJ Gubernur Sulbar , Prof Zudan tahu betul bahwa FKUB merupakan refrenstasi dari seluruh unsur agama, termasuk MUI, Muhammadiyah, NU. Apalagi PJ Gubernur Sulbar, Prof Zudan telah berkomitmen membangun komunikasi intensif dengan FKUB Sulbar kedepan.

“Ini sangat penting, pembinaan keagamaan, karena isu-isu agama bisa memicu kesalahpahaman Sehingga pembinaan internal dilakukan kemudian tokoh tokoh agama yang lain dan antar ugama,” ungkapnya.

Ia pun menilai langkah yang dilakukan PJ Gubenur tersebut sejalan dengan misi FKUB sendiri, yakni kehidupan beragama di Sulbar lebih tentram dan damai

“Beliau ingin suasana kehidupan beragama ini tentram aman damai dan harmonis sehingga seluruh penganut agama bisa menjalankan agamanya dengan baik,” kata Sahabuddin.

PJ Gubenur Sulbar Prof.Zudan Arif Fakrulloh menjelaskan tujuan dari audiensi sendiri untuk menyamakan frekuensi utamanya dalam menyelesaikan permasalahan daerah.

“Kita tidak bisa jalan sendiri-sendiri, kita perlu samakan frekuensi dan kita kerjakan sama-sama, menyelesaikan permasalahan bersama-sama,” kata Zudan.

Pos terkait