Ibadah Bersama Jemaat Keuskupan Timika Paroki Santo Petrus-Ilaga Gereja Katolik Stasi Santa Sisilia-Wuloni

PAPUA TENGAH | Faktadetail.com – Satgas Mobile 300 Siliwangi melaksanakan aksi kerohanian demi menumbuhkan iman Satgas Mobile 300 Siliwangi bersama warga setempat. Dalam kegiatan yang bertajuk “Ibadah bersama”, Pos Wuloni Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi mengajak penduduk di Kampung Wuloni, Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah. Minggu (22 / 10 / 2023)

Bacaan Lainnya

Hal tersebut yang disampaikan Dansatgas Mobile 300 Siliwangi, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam keterangan tertulisnya. Senin (23/10/2023)

Dalam upaya menumbuhkan iman kerohanian Satgas Mobile 300 Siliwangi dengan warga setempat, Satgas Mobile 300 Siliwangi mengadakan kegiatan tersebut sebagai bentuk Kasih serta perhatian kepada masyarakat di wilayah Kampung Wuloni, Distrik Ilaga Utara, Kab Puncak. Provinsi Papua Tengah. Di samping itu, Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan semangat dalam beribadah dan membawa damai dalam menjalin persaudaraan antara Satgas Mobile 300 Siliwangi dengan warga di wilayah tersebut.

Dalam kegiatan “Ibadah bersama” tersebut, Personel Satgas Mobile 300 Siliwangi dengan penuh keceriaan dan kehangatan dalam memberikan Kasih dan renungan kepada jemaat KEUSKUPAN TIMIKA, Paroki Santo Petrus-Ilaga, Gereja Katolik Stasi Santa Sisilia-Wuloni, Distrik Ilaga Utara, Kab Puncak, Provinsi Papua Tengah. Selain melaksanakan ibadah bersama, Satgas Mobile 300 Siliwangi¬† mendukung segala kebutuhan dalam kegiatan Ibadah Nasrani, dan ikut serta dalam pelayanan dalam acara ibadah dengan harapan Satgas Mobile 300 Siliwangi dapat membantu Kesulitan Jemaat dalam beribadah dan menjadi Contoh untuk Generasi Muda yang ada di Wilayah tersebut.

Selain Masyarakat Wuloni, kegiatan ini dihadiri oleh Pastor Alusius Murib dan Gembala Lediman di KEUSKUPAN TIMIKA, Paroki Santo Petrus-Ilaga, Gereja Katolik Stasi Santa Sisilia-Wuloni, Distrik Ilaga Utara, Kab Puncak, Provinsi Papua Tengah “Kami mengucapkan terimakasih dan rasa syukur atas kehadiran serta ikut serta nya Personel Satgas Mobile 300 Siliwangi dalam pelayanan selama acara ibadah. Kami merasa aman dan tenang beribadah”. Ujar Bapak Pastor.

Kegiatan ini sejalan dengan himbauan Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Erwin Djatniko, yaitu agar prajurit Siliwangi dimanapun bertugas harus berguna bagi kehidupan masyarakat sekelilingnya dan membawa misi kemanusiaan sesama bangsa Indonesia untuk menumbuhkan kerohanian serta toleransi umat beragama.

Dansatgas Mobile 300 Siliwangi berharap kegiatan seperti ini tetap konsisten di laksanakan dalam rangka menjamin kegiatan kerukunan beragama di manapun prajurit Yonif 300 Siliwangi bertugas. (Yonif Raider 300 Siliwangi)

Pos terkait