Kalapas Kelas IIA Parepare,lantik PNS dan sematkan Tanda Pangkat Pegawai

PAREPARE I Faktadetail.com – Kepala Lembaga Pemasyarakatan ( Kalapas ) kelas IIA Parepare, Totok Budiyanto, Amd IP, SH memimpin acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Acara yang laksanakan di Aula Lembaga Pemasyarakatan Kls II Parepare 9/3/23, dirangkai dengan penyematan tanda pangkat bagi pegawai di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Parepare pada Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan.

Dasar pelaksanaan Surat Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI Nomor : SEK.6-UM.04.01-02 tanggal 28 Februari 2023 Tentang : Pedoman Pelaksanaan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2023 .

Adapun nama- nama 8 ( Delapan) orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang telah dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Parepare adalah sebagai berikut:

  1. Andi Abdillah Aicha
  2. Tegar Fauzy Rifai
  3. Ahmad Rosyid
  4. M. Adil Fadly
  5. Suaib Tammamma
  6. Aditya Sulaiman
  7. Muhammad Ahyar
  8. Muh. Hidayat aliah.

Seluruh PNS akan melaksanakan tugas di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Parepare dengan Pangkat Pengatur Muda (IIa) dan dalam jabatan sebagai petugas Pengamanan.

Serta 1 orang pegawai di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Parepare yang disematkan tanda pangkatnya dari Penata Muda TK II (IIIb) menjadi Penata (IIIc) atas nama Wildaria Amir, S.Kep.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Parepare, Totok Budiyanto, Amd IP, SH dalam amanatnya kepada para PNS yang baru dilantik agar mereka selalu mengingat dan menghayati sumpah yang mereka ucapkan tersebut sebagai kesanggupan dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai abdi negara.

Kesiapan saudara merupakan suatu bentuk mendedikasikan diri kepada Negara, hal ini juga menjadi harapan agar saudara menjadi Insan Pengayoman sejati yang memiliki Kecerdasan Intelektual, emosional dan spiritual. Jadikan tugas anda sebagai ladang amal dan ibadah. Tetap menjaga kode etik dan profesi serta menjunjung tinggi marwah pegawai negeri sipil, kata Totok Budiyanto, Amd IP, SH.

Kepala Lapas IIA Parepare, juga berharap agar seluruh PNS yang baru dilantik bisa menjaga nama baik Kemenkumham RI khususnya Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan di mata masyarakat, tidak boleh ada pegawai yang menjadi kontributor masalah.

Mengakhiri sambutannya Kepala Lapas IIA Parepare,Totok Budiyanto, Amd IP, SH mengingatkan seluruh pegawai untuk berkomitmen dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga binaan dan masyarakat.
Berikan pelayanan dengan tulus ikhlas dan menjunjung tinggi harkat dan martabat sesama manusia, ucap Totok Budiyanto, Amd IP, SH.

Adapun undangan yang hadir dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan PNS adalah seluruh pejabat Struktural Eselon IV, V dan jajarannya serta petugas regu pengamanan juga orang tua dari Calon Pegawai Negeri Sipil.

Seluruh pelaksanaan kegiatan berjalan lancar tertib aman dan terkendali serta tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kepala Lapas IIA Parepare akan terus memberikan pembinaan kepegawaian kepada 8 (Delapan) orang Pegawai Negeri Sipil yang telah dilantik dan diambil sumpahnya terutama menanamkan nilai-nilai budaya pelayanan prima dan integritasnya. Sesuai dengan petunjuk dan arahan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Sulawesi Selatan, kata Totok Budiyanto, Amd IP, SH diakhir amanatnya.

( Syahril )

Pos terkait