Karya Bakti Babinsa Dan Warga Wonorejo Bangun Talud Penghindar Gerusan Pada Musim Hujan

SRAGEN | Faktadetail.com – Selain untuk memperlancar pengairan pengecoran talud juga bertujuan untuk memperkuat bibir talud agar tidak mudah longsor tergerus air saat musim hujan.

Seperti yang dilakukan Sertu Teguh Widodo Babinsa Desa Wonorejo Koramil 18/Kalijambe, Kodim 0725/Sragen. Melaksanakan Karya Bhakti membantu pembuatan Talud bertempat di Dukuh Butuh RT.07 Desa Wonorejo Kecamatan Kalijambe, Sreagen Selasa ( 08/08/2023 )

Bacaan Lainnya

Satuan kewilayahan yang selalu berhubungan dengan masyarakat, Karya Bakti para Babinsa yang dilakukan bersama dengan masyarakat dan berbagai pihak terkait lainnya merupakan untuk mendukung program pembangunan infrastruktur juga ditujukan untuk membangun budaya hidup bergotong-royong.

Sertu Teguh disela sela kegiatan karya baktinya menuturkan bahwa dengan adanya kegiatan pembuatan talud irigasi dapat meningkatkan rasa peduli dan dan kegotongroyongan bersama masyarakat.

Kerja bakti secara gotong-royong harus kita galakkan terus, agar warga masyarakat ada rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan karena melalui kegiatan yang dikerjakan bersama-sama. Kita dapat saling berkomunikasi, bertegur sapa dan memupuk tali silaturahmi, ucap Teguh

Sementara Sumanto (45) salah satu warga yang ikut bergotong-royong mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa di Desanya yang telah sudi meluangkan waktu untuk ikut membantu pembuatan talud.

Pos terkait