Keakraban Babinsa Dengan Petani Mengobrol Di Hamparan Sawah

Babinsa Bincang dengan warga di Hamparan Sawah

SRAGEN |Fakatadetail.com – Babinsa haruslah selalu menjalin keakraban dengan warga binaannya. Seperti terhadap warga binaan yang mayoritas berprofesi sebagai Petani. Serda Lilies Dwi selaku Babinsa Trobayan,  Koramil 18/Kalijambe, Kodim 0725/Sragen melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos ) dengan Bapak Sunardi Dukuh Jipangan  RT 15 Desa Trobayan Kecamatan Kalijambe, Sragen, Jawa Tengah. Jum’at ( 14/07/2023 )

Tidak diragukan lagi, kedekatan Babinsa dengan Komponen Masyarakat (Komas) termasuk Petani sudah terbukti dalam berbagai aktifitas. Seperti halnya yang di ekspresikan oleh Serda Lilies yang selalu bersikap dengan membuka ruang berkomunikasi sosial untuk berdiskusi santai dan mendengarkan curhatan ataupun keluhan – keluhan warga binaannya.

Bacaan Lainnya

Babinsa tersbut merasa lebih akrab bincang-bioncang dengan petani di sawah tempat warga berkerja sehari-hari. Dirinya menjelaskan, mengapa memilih tempatnya di sawah. Sebab tempat yang paling efektif dan efisien untuk ngobrol santai dengan Petani adalah dimana mereka melakukan aktifitas sehari – hari dan disitulah kenyamanannya, ucap Serda Lilies Dwi.

Dalam kesempatan Komsos tersebut, Serda Lilies sangat seksama mendengarkan dan menampung semua curhatan ataupun aspirasi bahkan kendala – kendala yang dihadapi Petani.

 

Pos terkait