Kegiatan Doa Lintas Agama di Perbatasan Dihadiri Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK

Foto bersama Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat bertempat di Polsek Beduai Kabupaten Sanggau Provinsi Kalimanatan Barat

BALAI KARANGAN, KALBAR | Faktadetail.com – Bukti wujud toleransi beragama, kepedulian dan kecintaan terhadap warga masyarakat daerah perbatasan, Prajurit Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia ( RI ) – Malaysia, Yonarmed 16/TK menghadiri acara doa lintas agama yang dihadiri tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat yang bertempat di Polsek Beduai Kabupaten Sanggau Provinsi Kalimanatan Barat ( Kalbar ).

Acara Doa Lintas Agama bertempat di Polsek Beduai Kabupaten Sanggau Provinsi Kalimanatan Barat

Demikian disampaikan oleh Komandan Satgas (Dansatgas) Pengamanan Perbatasan RI – Mly Yonarmed 16/TK, Mayor Arm Andreas Prabowo Putro, S.I.Pem., M.I.P., M.Han. dalam keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis (Makotis) Pos Gabma Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalbar. (Jumat, 16 Juni 2023)

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Dansatgas Pamtas RI-Mly mengatakan, acara doa lintas agama ini oleh Prajurit Pos Koki Balaikarangan ini dipimpin langsung oleh Danki SSK III, Kapten Arm Ervin Panji Gamaputera., S.T.Han beserta anggota.

Acara doa lintas Agama,Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat bertempat di Polsek Beduai Kabupaten Sanggau Provinsi Kalimanatan Barat

Disebutkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat hubungan toleransi antar umat beragama yang ada di sekitar daerah perbatasan, serta menjaga silaturahmi TNI-Polri dengan Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat di sekitar daerah perbatasan RI-Mly.

Adapun tujuan lain daripada kegiatan ini adalah untuk mendoakan kondisi Global Negara Indonesia demi kesejahteraan masyarakat di masa depan terutama di sekitar daerah perbatasan. (Pen Satgas Pamtas RI-Mly Yonarmed 16/TK)

Pos terkait