Kegiatan P5 SDN Kemasan II Kratonan Diapresiasi Babinsa Dan Bhabinkamtibmas

Kegiatan P5 di SDN Kemasan II, Kelurahan Kratonan, Kecamatan Serengan, Kota Surakarta.

SURAKARTA | Faktadetail.com – Kegiatan Project penguatan profil pelajar pancasila (P5) di Sekolah Dasar Negeri (SDN ) Kemasan II, Jl. Pringgodani No. 27 Kelurahan Kratonan, Kecamatan Serengan, Kota Surakarta Jawa Tengah (23/6/2023). Diahdiri Babinsa Kelurahan Kratonan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Koptu Resbiyanto beserta Bhabinkamtibmas Bripka Danar.

Guru-guru, Babinsa dan Bbhinkantibmas serta siswa SDN Kemasan II dalam kegiatan P5

Dalam acara tersebut tampak Ibu Sri Yanti,S.Pd.M.Pd kepala Sekolah SDN Kemasan II, bersama Para Guru ,orang tua siswa dan siswa siswi

Bacaan Lainnya

Sri Yanti selaku kepala Sekolah SDN Kemasan II menuturkan “SDN KEMASAN II Surakarta adalah pelaksana program sekolah penggerak. Bertekad untuk mensukseskan program merdeka belajar dan implementasi kurikulum merdeka melalui kegiatan pembelajaran berdiferensiasi dan projek profil pelajar Pancasila”

Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) merupakan kegiatan Kokurikuler berbasis projek. Yang dirancang untuk menguatkan upaya pencapaian kompetensi dan karakter sesuai dengan profil pelajar Pancasila, yag disusun berdasarkan Standar Kompetensi Lulusan. P5 adalah Pembelajaran lintas disiplin Ilmu untuk mengamati dan memikirkan solusi terhadap permasalahan di ingkungan sekitanya. Dengan pendekatan pembelajaran berbasis projeck ( Projeck-bassed-learning) yang berbeda dengan pembelajaran berbasis proyek dalam intrakurikuler di dalam kelas, tutur Sri Yanti.

Di SDN Kemasan II Kratonan kegiatan P5 dihadiri Babinsa dan Babinkantibmas

Babinsa Koptu Resbiyanto menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut ” Saya selaku Babinsa Kratonan Mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan SD Kemasan II Kratonan,dengan adanya kegiatan ini siswa siswi dapat mengenal Berbagai macam kegiatan yang mempunyai unsur kearifan lokal”.pungkasnya

Pos terkait