Kirab Bendera Merah Putih Di Kabupaten Puncak Jaya Berjalan Aman Dan Lancar

PUNCAK  JAYA | Faktadetaul.com -Dalam menyongsong HUT Kemerdekaan RI Ke-78 terlihat ribuan masyarakat berbondong-bondong dari semua kalangan mengenakan baju merah dan putih memadati Kantor Bupati Puncak Jaya dan sekitarnya untuk mengikuti acara kirab bendera merah putih di Mulia, Kabupaten Puncak Jaya. Sabtu kemarin (05/08/2023).

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan Kirab Bendera Merah Putih merupakan pertama kalinya diselenggarakan dalam rangka menyongsong HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten  Puncak Jaya. Dengan mengenakan baju merah dan putih serta bendera merah putih di tangan, ribuan peserta dari semua elemen, TNI-Polri, Ormas, Komunitas pecinta motor trail dan RX King serta masyarakat umum ikut mengambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan Kirab Bendera Merah Putih ini dihadiri oleh ± 1000 orang dan dipimpin langsung oleh Pj. Bupati Puncak Jaya Bapak Tumiran, S.Sos., M.AP., beserta unsur Forkopimda dan para Dansatgas. Dalam pelaksanaan kirab bendera ini, Satgas Yonif RK 115/ML turut serta dalam pelaksanaan kegiatan bergabung dengan masyarakat, serta menempatkan unsur pengamanan bersama aparat kewilayahan dan Satgas lainnya.

Rangkaian kegiatan diawali dengan apel gabungan di depan Kantor Bupati Puncak Jaya dan dilanjutkan pawai menuju alun-alun Puncak Jaya sambil mengibarkan bendera merah putih. Setelah rangkaian kirab bendera selesai, kegiatan dilanjutkan dengan acara tambahan, seperti sambutan Pj. Bupati Puncak Jaya, pelepasan balon berwarna merah dan putih, konvoi kendaraan trail dan RX King, serta pasar murah dan pembagian Door Prize untuk masyarakat.

Terlihat antusiasme masyarakat sangat tinggi dalam mengikuti kegiatan tersebut, dikarenakan di Kabupaten Puncak Jaya sangat jarang diadakan kegiatan yang melibatkan masyarakat dalam jumlah yang sangat besar dengan acara yang sangat meriah. Terlebih lagi, dengan digelarnya pasar murah dan pembagian doorprize menambah kegembiraan bagi masyarakat dalam kemeriahan HUT kemerdekaan RI tahun ini. (Yonif RK 115/ML)

Pos terkait