Kodim Boyolali Distribusikan Air Bersih Kepada Warga Desa Juwangi

BOYOLALI | Fakatdetail.com – Kodim 0724/Boyolali Kapten Inf Dwi Darmasto mengarahkan Danramil 19/Juwangi  untuk Pimpin 10 Babinsanya agar membantu pendistribusian 5 truk tangki air bersih. Dalam mewujudkan Program Tiada Hari Tanpa Air Bersih dari Komandan Kodim 0724/Boyolali Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo, S Pd M Han untuk warga yang mengalami kekeringan. Pendistribusian air bersih ini dilaksanakan salah satunya dilakukan di Dukuh Kalitlawah Rt 03 Rw 10 Desa Ngaren Kecamatan Juwangi Kabupaten Boyolali. (05/09/23)

Pengadaan bantuan air bersih merupakan bentuk kepedulian TNI melalui Kodim 0724/Boyolali kepada wargay yang mengalami kesulitan air bersih. Kegiatan ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat mengatasi krisis air bersih sehingga akan mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih.

Bacaan Lainnya

Babinsa Serda Arif Sukoco N mengatakan pemberian bantuan air bersih tersebut dilaksanakan karena sebagian besar sumber air warga Desa Ngaren telah mengering akibat musim kemarau yang berkepanjangan. Kegiatan ini dimaksudkan untuk membantu warga dalam memenuhi kebutuhan air bersih terutama untuk memasak dan penyediaan air minum,” kata Babinsa Karena terbatasnya jumlah bantuan air bersih ini, Babinsa Serda Arif Sukoco  mengimbau kepada seluruh warga masyarakat,” pada saat seperti ini kita harus menghemat penggunaan air bersih agar krisis air bersih karena kemarau ini efek iklim El Nino yang diperkirakan masih lama,” imbau Babinsa.

Bapak Paidi ( 45 ) menyampaikan terima kasih kepada TNI khususnya Koramil 19/Juwangi dan Dandim Boyolali yang telah mengusahakan bantuan air bersih kepada kami masyarakat kecil, yang mengalami kesulitan air bersih. Bantuan air bersih ini sangat berguna bagi masyarakat sehingga kebutuhan memasak dan air minum terpenuhi, terima kasih Pak Babinsa, Terima Kasih Kodim Boyolali Terima Kasih TNI.

Pos terkait