LSM KOKANTIKPHAM: Sangat Minim Anggaran Peningkatan Kualitas Kawasan Permukiman Kumuh Kabupaten Pangkep Sulsel

PANGKEP | Faktadetail.com – Kawasan Kumuh adalah membangun prasarana dan sarana khususnya Pembangunan meliputi Pembangunan jalan lingkungan permukiman pada area permukiman kumuh.

Jalan setapak Kawasan kumuh merupakan prasarana permukiman yang sangat penting dan strategis dalam rangka mendukung terciptanya kemudahan akses dibawah naungan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Pangkep Provinsi Sulawesi Selatan. Tahun anggaran 2024 ini untuk perencanaan lingkungan kawasan kumuh menganggarkan 13.080.000 (tiga belas juta delapan puluh ribu) untuk pagu anggaran tahun 2024

Bacaan Lainnya

Perencanaan Keluaran yang dihasilkan dari pelaksanaan Pekerjaan Perencanaan Jalan Lingkungan Kawasan Kumuh ini adalah

1Dokumen Detail Enginner Design (DED) yang berisi Rencana/Gambar Kerja,

2.Rencana Anggaran Biaya dan Spesifikasi Teknis Pelaksanaan Pekerjaan

Hal tersebut mendapatkan respon yang luar biasa dari Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ) KOKANTIKPHAM. Salah satu LSM yang bergerak pada bidang Komite Anti Korupsi dan Pelanggaran HAM.

Luar biasa Kabupaten. Pangkep dalam meminimalisir anggaran, untuk jasa konsultan bisa dikatakan cuma gocek itu, ungkap Andi Sudirman Page S.Pd MM selaku aktivis LSM KOKANTIKPHAM,19/2/2024.

Lebih lanjut Andi Sudirman mengatakan “Coba perhatikan dikabupaten lain biaya konsultan saja itu sdh puluhan juta apalagi biaya pengawasan sudah diangka ratusan juta” tambahnya

Semua ada aturan dan mekanisme baik dari Volume dan besaran nilai proyek tersebut, pngkasnya.

Pos terkait